Notification

×

Iklan

Iklan

Elly Lasut Lantik DPAC Partai Demokrat Kabupaten Minahasa

Sabtu, 30 April 2022 | 13:41 WIB Last Updated 2022-04-30T06:41:37Z
DPAC Partai Demokrat Kabupaten Minahasa
Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Elly Engelbert Lasut melantik pengurus DPAC Minahasa. Foto: ManadoPost

BININTA.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Utara (Sulut), Partai Demokrat Dr dr Elly Engelbert Lasut ME melantik pengurus Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Kabupaten Minahasa, Kamis (28/4/2022).

Pelantikan yang berlangsung di Aula Monumen Benteng Moraya Tondano itu diwarnai pekikan slogan dukungan terhadap Elly sebagai Gubernur Sulut.

Pada kesempatan itu, E2L (sapaan akrab Elly Lasut) mengungkapkan Kabupaten Minahasa menjadi salah satu Kabupaten prioritas untuk mengembangkan partai yang menaunginya.

Pelantikan ini, lanjut Elly, merupakan bagian dari konsolidasi Partai untuk memperkuat struktur partai sampai ke akar rumput.

“Kita akan melakukan konsolidasi hingga tingkat anak ranting. Karena Minahasa ini sangat besar. Jadi mengorganisir itu harus teliti agar bisa solid, sehingga kader bisa berdampak. Sebab, kalau hanya diatur secara acuh tak acuh maka tidak akan berdampak apa-apa. Jadi menurut saya, Minahasa adalah prioritas untuk mengembangkan Partai Demokrat," ujar E2L, dikutip dari ManadoPost, Sabtu (30/4/2022).

Sementara terkait target Partai Demokrat pada Pemilihan Umum 2024, Elly berujar sebagaimana target partai politik pada umumnya, Partai Demokrat juga menargetkan kemenangan dalam Pemilihan Calon Legislatif, Pemilihan Bupati (Pilbup), dan kemudian Pemilihan Gubernur (Pilgub).

"Memenangkan Pilcaleg saja itu sudah bagus. Itu target awal kita. Berbicara soal Pilbup dan Pilgub nanti. Kita akan melihat dulu di Pilcaleg, karena itu yang menjadi target utama kita sekarang.

"Tapi yang pasti kita menargetkan memenangkan Pemilu ini, apalagi di Sulawesi Utara dan secara khusus di Minahasa," tandas Elly.

Untuk diketahui, Partai Demokrat pernah mendulang sukses dalam kancah kontestasi politik Sulut selama periode 2010-2015. Partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono ini ketika itu berhasil mengantarkan Dr. Drs. S.H Sarundajang (Alm) sebagai Gubernur Sulut.

(red)
×
Berita Terbaru Update