Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergitas Masyarakat dan Pemerintah Kampung Kalagheng Lawan Corona

Selasa, 14 April 2020 | 13:37 WIB Last Updated 2020-06-30T03:47:59Z
Penyemprotan Disinfektan guna Penanggulangan COVID-19 di Kampung Kalagheng,  KecamatanTabukan Selatan. (Foto: bininta.com) 

SANGIHE, BININTA.COM - Gerakan memutus rantai virus Corona di Sangihe sedang dilakukan sampai ke pelosok-pelosok pedesaan. Pemerintah Kampung mulai bergerak bersama dengan elemen masyarakat melakukan langkah-langkah penanggulangan wabah COVID-19.

Salah satu kampung di Sangihe yang mengambil langkah cepat dalam mencegah penyebaran Covid-19 adalah Kampung Kalagheng di Kecamatan Tabukan Selatan. Chrestianus Tenda, Kapitalaung (Kepala Kampung) Kalagheng membenarkan bahwa langkah pencegahan COVID-19 dilakukan dengan melakukan penyemproten disinfektan secara reguler.

"Setelah sosialisasi dari Pemerintah Kabupaten Sangihe dan dilanjutkan dengan sosialisasi dari pemerintah Kecamatan Tabukan Selatan, Kampung Kalagheng langsung bergerak, bersama-sama dengan perangkat desa, Babinsa dan bankantibmas melakukan penyemprotan disinfektan ke sekolah, gereja, kantor desa, pustu, dan rumah-rumah warga. Penyemprotan disinfektan ini kami laksanakan hari sabtu dengan jarak waktu 2 minggu sekali" ungkap Tenda dihubungi via Telefon, Senin (13/4/2020).

Penyemprotan Disinfektan di rumah warga Kampung Kalagheng (Foto: bininta.com)

Tenda melanjutkan bahwa selain penyemprotan disinfektan yang sudah dilaksanakan sekali sebelumnya, Pemerintah Desa Kalagheng juga melaksanakan pengadaan tangki air bersih buat masyarakat.

"Sudah ada Tim Gugus di Kampung terdiri dari perangkat kampung, MTK, Babinsa dan Babinkantibmas dan ada juga Gugus Tugas Kecamatan. Bersama Gugus Tugas, selain melakukan penyemprotan disinfektan kami memasang tangki air bersih untuk masyarakat kampung maupun orang-orang yang lewat melalui kampung Kalagheng", jelasnya.

Pengadaan Tangki Air Bersih di Kampung Kalagheng (Foto: bininta.com)

Tenda juga menghimbau masyarakat untuk tidak panik berlebihan dengan berbagai pemberitaan adanya satu orang PDP di Sangihe dan terus melaksanakan anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak saat bertemu dengan orang lain. (Red01)
×
Berita Terbaru Update