Notification

×

Iklan

Iklan

Di Tengah Mewabahnya Covid-19, Babinsa Berikan Pemahaman Ibu Rumah Tangga

Jumat, 11 September 2020 | 12:33 WIB Last Updated 2020-09-12T02:42:15Z
Babinsa memberikan pemahaman kepada Ibu-ibu Rumah Tangga terkait wabah Covid-19.

SITARO, BININTA.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Masdir melaksanakan Komsos bersama Ibu - ibu rumah tangga (IRT) di wilayah binaan, Desa Karungo Kec.Biaro adapun topik pembicaraan tentang perekonomian yang sulit di kalangan masyarakat ekonomi menenegah kebawah, dampak dari Mewabah nya virus Corona, Jumat (11/09/2020)

Membicarakan masalah ekonomi keluarga di tengah pandemi, Babinsa memberikan pemahaman kepada para ibu rumah tangga terkait masalah ekonomi keluarga, "agar jangan pernah berputus asa, tetap berusaha dan tekun,” tutur Serda Masdir.

Oleh karena itu, penting bagi ibu - ibu rumah tangga (IRT) menata kembali apa sih sebenarnya kebutuhan pokok keluarga selama ini, dan fokuslah pada hal itu. Belilah barang sesuai kebutuhan dan hindari memanfaatkan situasi. Pada dasarnya, lakukan kiat berikut agar tidak panik belanja di tengah situasi seperti ini.

Serda Masdir juga berpesan kepada ibu-ibu, di tengah pandemi Covid-19 agar tetap mengingatkan keluarganya dalam penerapan protokol kesehatan, seperti "memakai masker jika akan keluar rumah, jaga jarak serta rajin cuci tangan baik sudah maupun sebelum melakukan pekerjaan apapun," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, ibu Katimpali Budiman mengatakan, Covid-19 sangat memberikan dampak dan perubahan, salah satunya lebih peduli dengan kesehatan dan kebersihan. 

"Walaupun pandemi ini membawa pengaruh positif, yaitu lebih mendekatkan kepada keluarga dan Tuhan, namun banyak pengaruh negatif yang dirasakan. Harapan saya semoga semua cepat berakhir dan kembali menjadi normal, dan bisa melakukan aktivitas di luar rumah," ungkapnya. (Red/LS)
×
Berita Terbaru Update