Notification

×

Iklan

Iklan

OSIS SMA Negeri 1 Routa Konawe Peringati Hari Pahlawan dengan Kegiatan Police' Talk

Kamis, 12 November 2020 | 12:47 WIB Last Updated 2021-03-19T17:42:27Z

 

Osis SMA 1 Route Konawe
Suasana Pemaparan Materi Police' Talk di SMA Negeri 1 Routa (Ist)

NASIONAL, BININTA.COM - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA N 1 Routa Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara memperingati hari pahlawan 10 November 2020 dengan melaksanakan kegiatan POLICE' TALK bekerja sama dengan Polsek Routa kabupaten Konawe. Kegiatan itu membahas tentang "Antisipasi Kenakalan Remaja, Narkoba dan Penyalahgunaan Media Sosial".

Kegiatan itu pun dilaksanakan di Gedung SMA N 1 Routa dan dibuka langsung oleh kepala sekolah SMA N 1 Routa Anwar. S. Ag dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah, mulai dari mencuci tangan sebelum masuk, menggunakan masker, juga jarak, dan dalam ruangan diatur sesuai standar perilaku new normal di lingkungan sekolah.

Bhabinkamtibmas Polsek Routa, Bripka Wiwin memberikan pengantar materi mewakili kapolsek Routa. Dalam pengantarnya, Bripka wiwin mengharapkan kerja sama dalam menekan tindak kenakalan remaja itu agar diperkuat antar lembaga pendidikan (sekolah), orang tua siswa, dan kepolisian di Routa. "Saya berharap kerja sama dalam pencegahan dan antisipasi kenakalan remaja ini disinergikan dan diperkuat antara pihak sekolah, orang tua siswa, dan kepolisian" Ungkapnya saat memberi pengantar materi.

Kepala SMA Negeri 1 Routa, Anwar. S. Ag dalam penyampaiannya saat membuka kegiatan menegaskan tentang sikap siswa dalam menghargai jasa pahlawan dan kesiapan diri dalam mengisi kemerdekaan. "Dalam memperingati hari pahlawan ini, kita diingatkan kembali untuk menghormati dan menghargai jasa pahlawan dengan kesiapan diri mengisi kemerdekaan.

Aipda Esrom Pakiding, Kanit Intel Polsek Routa selaku narasumber pada kegiatan ini menegaskan kesiapan remaja selaku generasi muda masa depan Routa agar siap bersaing menghadapi tantangan bonus demografi juga siap dalam menyongsong Indonesia emas 2045.

"Indonesia maju adalah tantangan bagi kita sebagai generasi muda masa depan Routa, kita harus siap bersaing menghadapi tantangan bonus demografi juga siap dalam menyongsong Indonesia emas 2045" Ungkapnya saat memberikan materi.

Dengan suksesnya kegiatan tersebut Ketua Osis SMA N 1 Routa mengatakan Osis SMA N 1 Routa berencana akan melakukan lagi kegiatan-kegiatan seperti ini di setiap momen-momen penting lainya atau ada kesempatan dan persetujuan pimpinan sekolah. "Nanti ada lagi kegiatan-kegiatan seperti ini yang akan dilaksanakan oleh OSIS asal ada kesempatan pada momen-momen tertentu dan persetujuan dari pimpinan sekolah", tutur Adrian Jaya Pratama selaku Plt Ketua OSIS SMA N 1 Routa. 

(JH)
×
Berita Terbaru Update