Notification

×

Iklan

Iklan

Jabes Gaghana Divaksin Pertama, Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Sangihe Berjalan Lancar

Senin, 01 Februari 2021 | 16:25 WIB Last Updated 2021-02-01T09:29:53Z
Bupati Jabes Gaghana Divaksin Pertama
Bupati Jabes Gaghana disuntik vaksin Covid-19 Sinovac, Senin (1/2/2021). 

SANGIHE, BININTA.COM - Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac dalam program vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (1/2/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Pertama ini dimulai pada pukul 09.00 WITA bertempat di halaman Rumah Sakit Umum (RSUD) Liun Kendage, Tahuna.

Sesudah Bupati Jabes Gaghaha, vaksinasi Covid-19 dilanjutkan kepada Sekda Sangihe Melanchton Harry Wolff, petugas Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia, pimpinan Dinkes, tokoh agama, serta unsur Forkopimda Sangihe.

Usai divaksin, Bupati Jabes Gaghana menyampaikan kalau vaksin Covid-19 Sinovac ini aman bagi masyarakat.

"Tadi saya masuk mengikuti prosedur, ada meja pendataan skrining untuk mengetes tensi suhu darah dan ditanyakan pengalaman penyakit. Setelah itu divaksin dan setelah itu ada pengecekan dan ternyata aman," kata Gaghana.

Sehingga Gaghana mengajak seluruh pihak yang divaksin hari ini untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Besar harapan agar kita semua memiliki persepsi yang sama tentang vaksin ini dan tidak sampai diarahkan pada informasi yang menggelisahkan masyarakat dan menjadi sumber ketakutan yang keliru," ajak Gaghana.

Sementara itu, terkait jalannya vaksinasi Covid-19 hari ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sangihe sekaligus Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Sangihe, Joppy Thungari, menjelaskan bahwa dari pantauan Dinkes, tidak ditemukan keluhan-keluhan dari penerima vaksin.

Oleh karena itu, Thungary berharap nantinya masyarakat tidak perlu takut untuk disuntik vaksin Sinovac. 

"Sehingga masyarakat bisa lebih percaya bahwa vaksin yang akan diberikan ini aman dan halal,"kata Thungary.

(Red)
×
Berita Terbaru Update