Notification

×

Iklan

Iklan

Live Streaming Gerhana Matahari Cincin Hari Ini, Ini Linknya

Kamis, 10 Juni 2021 | 14:49 WIB Last Updated 2021-06-10T07:49:12Z
Gerhana
Ilustrasi Gerhana Mahari Cincin. (Pixabay).

FEATURE, BININTA.COM - Gerhana Matahari Cincin (GMC) yang akan berlangsung Sore ini, Kamis (10/6/2021), tidak akan tampak di atas langit Indonesia.

Berdasarkan informasi dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), GMC penuh hanya akan tampak di wilayah kutub utara, sedangakn beberapa negara di Asia Tengah dan Asia Timur bisa menyaksikannya sebagian.

"Sementara Greenland, Islandia, Eropa, negara Asia Tengah dan Tiongkok bagian Barat dapat menyaksikan gerhana matahari sebagain," tulis LAPAN melalui laman resminya, dibaca bininta.com, Kamis (10/6/2021).

Tapi bagi anda warga Indonesia, tidak perlu khawatir. Melansir Express, Kamis (10/6/2021), anda bisa melihat secara live Streaming GMC di sejumlah kanal YouTube terpercaya.

Salah satunya adalah kanal youtube time and date. Kanal Youtube ini biasa menyiarkan secara live fenomena gerhana dan terutama GMC hari ini.

Ada juga sumber terpercaya lainnya yang menyiarkan fenomena langit hari ini, yakni kanal YouTube Royal Observatory Greenwich. 

Dan yang terakhir adalah Kepala Virtual Telescope Project Italy, D. Gianluca Masi yang menyiarkan Gerhana Matahari Cincin melalui kanal YouTube-nya Gian Masi.

Itulah kanal YouTube yang terpercaya menyiarkan secara live Gerhana Matahari Cincin 10 Juni 2021.

(red)
×
Berita Terbaru Update