Notification

×

Iklan

Iklan

EK-LMND Manado Sukses Laksanakan PDO, Fokuskan Gerakan Berbasis Digital

Rabu, 15 September 2021 | 13:49 WIB Last Updated 2021-09-15T06:49:02Z
LMND Manado
Pelaksanaan kegiatan Pendidikan Dasar Organisasi (PDO) EK-Manado. (Ist).

MANADO, BININTA.COM - Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) EK-Manado sukses melaksanakan Pendidikan Dasar Organisasi (PDO) yang berlangsung sejak tanggal 11 September hingga 13 September 2021.

Ketua Panitia Kegiatan Riswanto Mamonto menyampaikan, suksesnya pelaksanaan PDO EK-LMND Manado tahun karena kerja sama panitia dan juga berkat dukungan Eksekutif Kota dan Wilayah.

"Berkat kerja kolektif yang baik kegiatan PDO akhirnya bisa terlaksana dengan segala baik," kata Riswanto.

Ia pun berpesan kepada para kader yang baru dilantik tidak hanya setia di garis massa, namun harus mengikuti perkembangan teknologi untuk menunjang gerakan organisasi. 

"Hari ini hampir ke semua sektor gerakan sedang berbenah diri bahkan melatih kader guna memperkuat data serta penguasaan Teknologi yang berbasis Digital," ujarnya .

Sementara itu, Pjs Dewan Kajian Bacaan Manado, Febrian Tahulending, menyampaikan apresiasi atas suksesnya kegiatan PDO tahun ini.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini lahir kader-kader yang berpikir kritis, tersistematis yang kaya akan data dan menguasai Teknologi.

"Karena yang relevan dengan zaman hari ini adalah mereka yang bisa bekerja kolektif jangka panjang, menguasai data dan mampu menyusun secara sistematis hingga menjadi sebuah konsep serta melek dengan Teknologi," kata Febrian.

Kegiatan PDO EK-LMND Manado tahun ini mengangkat tema "Wujudkan Pendidikan Gratis, Ilmiah dan Demokratis serta Menangkan Pancasila". 

Adapun sejumlah materi gerakan yang didapatkan peserta PDO yaitu, Filsafat Revolusioner, Ekonomi Politik, Sentralisme Demokrasi, Pancasila, kesetaraan Gender, Pancasila serta Sistem Pendidikan Nasional. (Red)
×
Berita Terbaru Update