Notification

×

Iklan

Iklan

Kuliah S2 ke Belgia 2022 Dengan Beasiswa Master Mind, Tunjangan Rp 138 Juta

Sabtu, 19 Februari 2022 | 20:54 WIB Last Updated 2022-02-19T13:54:45Z
Kuliah S2 ke Belgia
Beasiswa Master Mind, Belgia.

PENDIDIKAN, BININTA.COM - Pingin kuliah ke negara di Eropa? Nah, Bininta.com kali ini menghadirkan informasi seputar beasiswa Master Mind untuk kamu bisa kuliah S2 ke Belgia.

Kementerian Pendidikan Flemish, Belgia memberikan beasiswa Master Mind kepada mahasiswa internasional berprestasi untuk menempuh studi jenjang S2 (gelar Master) di wilayah Flanders dan Brussel.

Pemberian beasiswa ini yakni untuk mempromosikan wilayah Flanders dan Brussels sebagai destinasi studi utama.

Beasiswa ini menerima semua pendaftaran untuk beberapa universitas di Flemish dan semua pendaftar mahasiswa internasional dipersilakan untuk mendaftar Beasiswa Master Mind.

Komponen Beasiswa


  1. Apabila diterima, mahasiswa internasional akan menerima total beasiswa sejumlah € 8.400 atau setara dengan Rp 138 juta untuk tahun akademik 2022-2023.
  2. Jika mahasiswa melamar dan diterima pada universitas tujuan untuk program gelar Master 2 tahun, maka akan menerima jumlah yang sama di tahun berikutnya.

Persyaratan umum


  1. Pendaftar harus memiliki performa akademik yang baik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum 3,5 dari skala 4,0
  2. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik, seperti rata-rata total skor IELTS 7,0 atau minimum skor 94 TOEFL iBT.
  3. Tidak sedang menerima beasiswa lain
  4. Pelamar harus mendaftarkan diri untuk mengambil program gelar magister di lembaga pendidikan tinggi Flemish
  5. Pelamar harus memiliki standar akademik dan/atau memiliki potensi akademik yang tinggi
  6. Pelamar harus diterima terlebih dahulu oleh universitas tempat mendaftar untuk dapat menerima beasiswa ini. Persyaratan ini tetap berlaku meskipun keputusan universitas diambil setelah keputusan pengumuman program Beasiswa Master Mind.
  7. Semua mahasiswa dari seluruh negara dapat mendaftar. Gelar yang diperoleh sebelumnya harus dari universitas di luar negara bagian Flanders. Pelajar internasional yang menjalani program studi banding di universitas Flanders, masih memenuhi syarat untuk mendaftar.
  8. Mahasiswa yang sudah terdaftar di institusi pendidikan tinggi Flemish tidak dapat mendaftar. Namun, pengecualian diberikan untuk pelajar internasional yang pada saat mendaftar di Musim Semi tahun 2022, telah terdaftar dalam program persiapan khusus untuk memulai program master pada bulan September.
  9. Mahasiswa yang mengikuti program studi banding ke institusi mitra di luar Flanders dan Brussels selama program master diperbolehkan. Namun, mahasiswa tersebut diwajibkan telah menyelesaikan setengah dari kredit studi program master yang wajib diambil di universitas Flemish.

Baca Juga: Informasi Beasiswa Terkini di Dalam dan Luar Negeri

Persyaratan dokumen


  1. Foto paspor
  2. Paspor internasional atau KTP
  3. Curriculum Vitae (termasuk IPK skala 4.0 standar Amerika dan jika bisa dimasukkan, mencakup publikasi akademik, penghargaan akademik, beasiswa yang diterima sebelumnya, dll.)
  4. Nilai transkrip. Jika ditulis dalam bahasa selain Belanda, Prancis, Jerman, atau Inggris, terjemahan resmi harus dilampirkan
  5. Hasil tes bahasa Inggris atau surat keterangan pembebasan dari persyaratan bahasa yang diberikan oleh universitas tujuanMotivation letter (Dalam bahasa Inggris)
  6. Dua surat rekomendasi yang ditandatangani oleh profesor dari universitas asal
  7. Fotokopi ijazah

Deadline Pendaftaran


Batas waktu pendaftaran beasiswa Master Mind adalah tanggal 29 April 2022 waktu setempat.

Jika Anda tertarik mendaftar beasiswa ini, Anda dapat melihat detail universitas tujuan, dan cara daftar pada laman ini.

(red)
×
Berita Terbaru Update