Notification

×

Iklan

Iklan

Skandal Pelecehan Seksual Jin Ha Aktor Pachinko, Ambil Foto 100 Wanita Tua Tanpa Izin

Sabtu, 26 Maret 2022 | 11:42 WIB Last Updated 2022-09-15T16:20:55Z
Pelecehan seksual Jin ha Pachinko
Jin Ha aktor drama Pachinko terlibat dalam dugaan pelecehan seksual karena mengambil foto-foto wanita tua tanpa ijin dan mempostingnya dengan komentar provokatif (Foto: Allkop)

SHOWBIZ, BININTA.COM - Aktor drama Pachinko, Jin Ha, menuai kontroversi karena diduga mengambil foto wanita tua tanpa izin dan menyertakan komentar yang profokatif tentang mereka.

Diketahui, Jin Ha sudah mengambil foto wanita-wanita tua sejak Juli 2010 hingga September 2011.

Lawan main Lee Min Ho dalam drama Pachinko itu tercatat memposting sekitar 100 foto wanita tua di blog pribadinya baru kemudian menyebar melalui komunitas online di Korea. Foto-foto tersebut diambil di kereta bawah tanah dan bus.

Dalam postingannya, Jin Ha menyebut foto-foto koleksinya itu "Flowers in Bloom". Bahkan, aktor berkebangsaan Amerika-Korea itu tidak menutupi wajah mereka dan foto-foto itu diambil tanpa persetujuan mereka.

"Flowers In Bloom, rangkaian foto yang dibuat untuk menunjukkan tren fashion glamor Korea," tulis Jin Ha dikutip dari Allkpop, Sabtu (26/3/2022).

Foto Jinha

Komentar pelecehan seksual muncul pada salah satu postingan foto yang dia unggah, yang menampilkan wanita tua sedang berbaring di kursi.

"Bekerja dengan model provokatif seperti itu, saya merasa kesulitan untuk mengendalikan diri dan nafsu saya," tulisnya.

Parahnya lagi, pada postingan foto lainnya dia menuliskan komentar pelecehan seksual yakni tentang bagian tubuh seorang perempuan tua.

Tak hanya komentar yang berbau pelecehan seksual, Jin ha pun berani membandingkan para wanita tua itu dengan keluarga Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. "Adik perempuan Kim Jon Il," tulisnya lagi.

Postingan foto dan komentar dia tersebut sontak mengundang reaksi keras dari netizen Korsel. Para netizen bahkan mengancam tidak akan menonton drama Pachinko yang Jin ha perankan.

"Saya tidak akan menonton Pachinko," tegas salah satu netizen.

Netizen lainnya beranggapan bahwa tindakan mengambil foto tanpa ijin itu mengundang masalah karena dia seakan-akan mengkritik para wanita tua itu.

Sementara banyak dari netizen meminta agar dia meminta maaf. "Dia perlu meminta maaf terhadap korban dan menghapus semua fotonya," ujar netizen.

Tindakan kontoversi sang aktor drama Pachinko itu diperkirakan akan terus berkembang. Sebab drama Pachinko menyuguhkan kisah seorang wanita tua yang bertahan dari gejolak zaman.

(Red)
×
Berita Terbaru Update