Notification

×

Iklan

Iklan

Yayasan Edward Galakkan Belajar Bersama 17 Siswa SDN Salalo

Senin, 02 Desember 2019 | 21:34 WIB Last Updated 2020-09-18T06:40:11Z
Sukarelawan Yayasan Edwards berfoto dengan siswa SDN Salalo. (Foto: Boby_edward)

BININTA.COM - Yayasan Edwards (YE) melaksanakan kegiatan belajar mengajar bersama Tujuh Belas siswa SD N Salalo, Kulur II, Tabukan Tengah. 

Kegiatan ini merupakan salah satu program yayasan dengan tema “Menebar Senyum, Menjangkau Anak Negeri” berlangsung mulai 22 sampai 23 November 2019.

Kedatangan sukarelawan Yayasan Edward (YE) disambut gembira guru dan 17 siswa SD Salalo yang, terlihat dari keceriaan dan kegembiraan mereka ketika mengikuti setiap kegiatan yang dilakukan selama dua hari tersebut.

Kornela Lukas, S.Pd selaku guru di SD Salalo mengaku senang dan bangga atas kedatangan Yayasan Edward di sekolah ini. Dia menyampaikan apresiasi untuk semua keceriaan yang dihadirkan buat siswa SD Salalo. 

“Anak – anak sangat senang mempelajari hal baru, tertawa dan bermain. Apalagi materi kepramukaan yang diberikan kepada anak-anak sangat bermanfaat buat mereka,” ungkap Lukas.

“Semoga YE bisa datang lagi berkunjung ke sekolah ini dan kerjasama yang baik kedepannya bisa kita lakukan. Sukses dalam setiap kegiatannya mampu memberikan yang terbaik untuk membantu anak – anak di daerah pelosok perbatasan ini,” lanjutnya.

Kegiatan Belajar-Mengajar Yayasan Edwards bersama siswa SDN Salalo. Foto: Boby_Edward

Direktur Yayasan Edward, Boby Berhimpon menyatakan kegiatan menjangkau anak negeri ini sudah beberapa kali dilaksanakan dan target untuk saat ini adalah Sekolah Dasar di daerah pelosok dan perbatasan Sangihe. 

Hal ini dapat terjadi menurutnya adalah berkat dukungan dari banyak pihak terutama para sukarelawan Yayasan Edward dan solidaritas dari sahabat Yayasan Edward yang meluangkan waktu serta mengirimkan buku dan bantuan lainnya. 

Yayasan Edward yang didirikan tahun 2016 adalah perkumpulan para anak muda yang ingin berbagi pengetahuan dan ilmu kepada anak-anak usia Sekolah Dasar yang berada di pelosok perbatasan. 

Program kegiatan yayasan mencakup usaha kemanusiaan, sosial, lingkungan dan budaya.

Antusiasme Siswa SDN Kalalo dalam Mengikuti Proses Belajar. Foto: Boby_Edward

Dalam prakteknya, YE memberikan bantuan sosial untuk anak-anak yatim piatu, lansia miskin, kegiatan pendidikan ke desa-desa terpencil, kampanye pelestarian lingkungan hidup dan kebudayaan lokal di Sangihe.

Tidak sampai disini, kedepannya YE berkeinginan melakukan lebih banyak lagi kegiatan positif yang bisa membantu masyrakat, khususnya di Kepulauan Sangihe. 

Dukung kegiatan Yayasan Edward dengan berdonasi di Norek BRI 7456-01-008046-535 an YAYASAN EDWARD. 

Sosial Media dan Kontak Yayasan Edwards:

Instagram: @yayasan_edward, 
Facebook: Yayasan Edward. 
Hp: 082290758640 (boby) 
E-mail: yayasanedward@gmail.com.

(Red01).  
×
Berita Terbaru Update