Notification

×

Iklan

Iklan

Karang Taruna Nangaramona Bergerak Lawan Corona

Rabu, 29 April 2020 | 16:35 WIB Last Updated 2020-09-25T19:12:31Z
Karang Taruna Nangaramona bersama berbagai pihak melakukan penyemprotan disinfektan.

TALAUD, BININTA.COM - Gerakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus digalangkan sampai ke pelosok-pelosok pedesaan di Nusa Utara. 

Kali ini, inisiatif gerakan pencegahan Covid-19 datang dari Karang Taruna Nangaramona Kecamatan Essang, Kabupaten Talaud, yang melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat umum di Kecamatan Essang, Senin (27/4/2020).

Sefrit Rapitan, S.Pd, selaku Senior Karang Taruna Nangaramona, menyatakan kegiatan pencegahan Covid-19 ini dilakukan dengan sinergitas berbagai pihak melalui penyemprotan disinfektan di berbagai tempat, baik di tempat umum, maupun di rumah-rumah warga.

"Kegiatan pencegahan Covid-19 dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan, tapi tentunya kegiatan pencegahan Covid-19 tidak bisa kami lakukan sendiri. Ada kordinasi dengan pemerintah desa, dan sinergitas dengan Puskesmas Essang, Koramil 05 Essang dan Polsek Essang" kata Rapitan.

Inisiatif ini pun mendapatkan dukungan dari pemerintah Desa Lalue. Kepala Desa, melalui Sekretaris Desa, Hermanto Talengkera, mengungkapkan kalau gerakan dari pemuda ini turut membantu pemerintah dalam melawan Covid-19.

"Kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna dalam hal ini penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum dan ke rumah-rumah warga merupakan kegiatan yang luar biasa dicanangkan oleh karang Taruna sebagai langkah awal memutus mata rantai Covid-19 dan sangat membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19," ungkap Talengkera.

Talengkera juga mengharapkan ke depannya Karang Taruna maupun berbagai elemen organisasi masyarakat terus dapat bersinergi, bergandengan tangan menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Puskesmas (Kapus) Essang, Roslin Katiandagho turut mengapresiasi langkah positif Karang Taruna Nangaramona dalam melawan Covid-19.

"Saya selaku Kapus Essang memberi apresiasi kepada Karang Taruna karena rasa semangat yang tinggi dalam memberi diri, bersinergi dengan berbagai pihak menjadi garda terdepan melawan Covid-19" kata Katiandagho.

Dalam kegiatan penyemprotan ini, Rapitan juga menjelaskan kalau Karang Taruna juga melakukan kegiatan bakti sosial untuk menjaga kebersihan desa, dan mengajak masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik dan mengikut imbauan pemerintah.

"Selain kegiatan penyemprotan disinefektan, bersama-sama kami juga melakukan bakti sosial. Saya juga turut mengajak kita semua untuk tidak panik dan mengikuti imbauan pemerintah" tutupnya.

(ar/rr)
×
Berita Terbaru Update