Notification

×

Iklan

Iklan

Pesan Jumat Agung, Ketua Umum IKISST, Prof. Dr. Orbanus Naharia, M.Si

Jumat, 10 April 2020 | 14:24 WIB Last Updated 2021-06-08T18:16:04Z
Orbanus Naharia
Foto: Ketua Umum IKISST SULUT, Prof. Dr. Orbanus Naharia, M.Si (ist)

MANADO, BININTA.COM - Ketua Umum Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud (IKISST), Pror. Dr. Orbanus Naharia, M.Si menyampaikan pesan perayaan Jumat Agung yang dirayakan oleh umat Kristiani di seluruh dunia.

Perayaan Jumat Agung di Tahun 2020 menurutnya sangat berbeda dengan Perayaan Jumat Agung di Tahun-tahun sebelumnya. Dimana dikatakannya pada tahun ini umat manusia diperhadapkan dengan situasi yang sangat mengkhawatirkan.

"Tidak saja untuk warga gereja, tetapi umat manusia di seluruh negara di dunia ini. Wabah Pandemic Covid 19 mempengaruhi semua sendi-sendi kehidupan, tidak sedikit manusia kehilangan pekerjan, penghasilan bahkan mungkin kehilangan harapan," Ungkapnya, Jumat (10/4/2020).

Melalui Penghayatan Jumat Agung di Tahun ini, guru besar salah satu perguruan tinggi di Sulawesi Utara ini mengajak segenap insan untuk menyadari betapa lemahnya manusia dan segala sistem yang dibangun dalam bentuk apapun.

"Itu merupakan salah satu perbedaan antara manusia sebagai ciptaan dan Tuhan sebagai pencipta," Ungkapnya.

Lanjut dia, Jumat Agung memberikan kepastian pengampunan dan penebusan yang telah dilakukan melalui Kematian Yesus Kristus. Olehnya itu dia mengajak untuk selalu berpengharapan kepada Tuhan.

"Berpengharapan di dalam Kristus meyakinkan kita semua untuk mampu melewati segala permasalahan hidup termasuk menghadapi dan melewati Pandemik wabah Covid 19," Tutur Naharia.

(red01)
×
Berita Terbaru Update