Notification

×

Iklan

Iklan

Sangerpure Clothing dan FPMS Galang Dana untuk Mahasiswa yang Terkena Dampak Covid-19

Sabtu, 11 April 2020 | 14:16 WIB Last Updated 2020-06-21T10:50:25Z
Design Baju yang dijual untuk Penggalangan Dana (Design: Tian Boham/FPMS)

TONDANO, BININTA.COM - Salah satu pihak yang terkena imbas dari wabah Covid-19 adalah mahasiswa asal Sangihe yang ada di Tondano. Banyak dari mereka memutuskan untuk tidak pulang kampung dan beraktivitas dari kos-kosan masing-masing. Sebagai kaum terpelajar, mereka memilih untuk menaati imbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Namun, hal ini juga turut berimbas pada kebutuhan hidup mereka di Tondano, terutama bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu. Dengan pembatasan aktivitas yang ada, dan Manado yang sudah ditetapkan pada level transmisi lokal, maka secara otomatis, kiriman yang biasanya diterima dari Sangihe akan berkurang bahkan mungkin akan berhenti. Ditambah lagi, makin berkurangnya pengusaha yang membuka warung atau kios-nya.

Mengantisipasi berbagai situasi kedepannya, Sangerpure Clothing, usaha mahasiswa yang biasanya menjual baju online brand Sangihe, berkolaborasi dengan Organisasi Front Perjuangan Mahasiswa Sangihe (FPMS) melakukan penggalangan dana.  Hal ini dinyatakan oleh Ravel Pulumbara selaku kordinator penggalangan dana.

"Ada beberapa mahasiswa yang kurang mampu yang memilih bertahan di Tondano terkena imbas Virus Corona, sampai sekarang belum ada bantuan, jadi kami berinisiatif menggalang dana dengan menjual baju untuk membantu mereka. Seluruh hasil penjualan akan didonasikan kepada mahasiswa Sangihe di Tondano dalam bentuk bahan makanan," Ujar Pulumbara, Jumat (10/4/20).

Di tempat yang sama, Tian Boham, owner Sangerpure Clothing, menuturkan kalau tim Sangerpure Clothing dan FPMS sedang melakukan pendataan secara online  mahasiswa yang akan diberikan bantuan.

"Kami sementara melakukan pendataan secara online mahasiswa asal Sangihe di Tondano yang akan diberikan bantuan dan untuk proses penyaluran bantuan sendiri akan dilakukan oleh tim, dengan memberitahukan terlebih dahulu kepada lurah atau kepala lingkungan setempat," tandasnya, sambil memberi ucapan Selamat Peringatan Jumat Agung bagi umat Kristiani dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam penggalangan dana ini.

Bagi yang akan membeli baju Sangerpure Clothing, silahkan hubungi nomor WA: 089507839943 (Tian)

Kontributor: Bili Mangalede
Editor : Redaksi (Red02)
×
Berita Terbaru Update