Notification

×

Iklan

Iklan

Punya Rencana Menabung? Coba Tabungan Berjangka di Bank BNI

Kamis, 23 April 2020 | 10:47 WIB Last Updated 2020-09-09T01:16:21Z
Ilustrasi Tabungan Berjangka di BNI. (DOk. BNI)

Sejak kecil kita diajarkan untuk menabung, mulai dari tabungan yang paling sederhana seperti celengan hingga tabungan yang difasilitasi oleh Bank.

Menabung tentunya memberikan manfaat finansial bagi kita. Dengan menabung, maka kita dapat menghemat uang, amat berbeda kalau kita menyimpan uang cash (tunai) yang terkadang keinginan berbelanja pun susah dikendalikan. 

Selain itu, dengan memiliki tabungan, kita punya perencanaan keuangan untuk menghadapi kebutuhan di masa mendatang.

Menabung di bank pun sangat aman, karena berbagai keamanan nasabah dijaga dan pelayanan yang terus ditingkatkan, baik dari segi teknologi, produk dan fitur yang ditawarkan.

Selain tabungan reguler, sekarang ini Bank juga menyediakan tabungan berjangka. Tabungan berjangka mulai dilirik oleh banyak orang karena selain dapat menjamin kepastian dana di masa depan, juga memberikan layanan kemudahan bagi nasabah

Terlebih lagi, di saat wabah Covid-19 yang terjadi sekarang ini, kita butuh menyisihkan dana darurat yang dapat digunakan nanti. Tanpa menyisihkan dana darurat, maka nanti kita malah bisa out of cash (tidak punya uang) saat Covid-19 berakhir.

Tentunya, memilih tabungan atau simpanan berjangka ini, nasabah perlu melihat apa keunggulan-keunggulan yang ditawarkan, baik dari segi kemudahan administrasi, setoran awal minimum, suku bunga maupun kemudahan dalam penarikan uang.

Nah, Salah satu tabungan berjangka yang dapat dijadikan pilihan nasabah adalah Tapenas (Tabungan Perencanaan Masa Depan) dari Bank Negara Indonesia (BNI) 

Tentang BNI Tapenas

Tapenas (Tabungan Perencanaan Masa Depan) adalah simpanan berjangka untuk membantu perencanaan keuangan anda untuk mewujudkan tujuan masa dengan dengan lebih pasti dan aman.

Jangka waktu simpanan Tapenas adalah 3 bulan sampai dengan 216 bulan. Jangka waktu ini tentunya memberikan kemudahan kepada nasabah dimana nasabah yang menentukan jangka waktu simpanan yang diinginkannya dari jangka waktu yang ditawarkan.

Syarat dan Ketentuan 

Nah, untuk mendaftar BNI Tapenas sangat mudah, nasabah hanya perlu memenuhi syarat dan ketentuan berikut ini:  
  1. Nasabah Individu / perorangan. 
  2. Warga Negara Indonesia. Nasabah usia 17 s/d 63 tahun, atau usia 65 tahun ketika jatuh tempo. 
  3. Mengisi dan menandatangani Formulir Pembukaan Rekening. 
  4. Melampirkan Fotocopy KTP.
  5. Memiliki Rekening Afiliasi ( BNI Taplus, BNI Taplus Muda, BNI Taplus Anak, Emerald Saving). 

Untuk syarat dan ketentuan mendaftar BNI Tapenas terbilang mudah kan? 

Fitur BNI Tapenas

Berbagai fitur BNI Tapenas ada untuk memudahkan nasabah dalam memahami kemudahan-kemudahan dan manfaat BNI Tapenas. 

Kita mulai dengan sedikit mengulas setoran awal. Untuk setoran awal BNI Tapenas terbilang rendah, yaitu minimal Rp100.000 dan maksimalnya tidak terbatas, sedangkan untuk setoran bulanan, dimulai dari Rp100.000 sampai dengan Rp25 juta (kelipatan 50 ribu). 

Untuk pembukaan rekening BNI Tapenas sendiri dapat dilakukan melalui Kantor Cabang terdekat, Internet Banking dan BNI Mobile Banking dan untuk Setoran Tambahan dapat dilakukan kapanpun, melalui Kantor Cabang, ATM, SMS Banking, Internet Banking maupun Mobile Banking. 

Sedangkan Suku Bunga Pengelolaan Rekening sendiri sangat pas bagi nasabah. Untuk tabungan reguler, pengelolaan rekening dalam Rupiah sebesar 4.00% per tahun dan khusus untuk program BNI Tapenas Promo sebesar IDR 1.00% per-tahun-nya.

Ditambah lagi, biaya Pengelolaan Rekening juga terbilang rendah, yaitu Rp. 18.000 atau USD$ 3 per tahun. Artinya, potongan pengelolaan rekening pe tahunnya hanya Rp18.000. 

Keunggulan BNI Tapenas

Selain berbagai fitur yang ditawarkan, dengan memiliki BNI Tapenas, nasabah juga dapat memperoleh pelayanan dengan berbagai keunggulan.
  1. Tidak dikenakan Biaya gagal Debet. 
  2. Fleksibilitas untuk menentukan setoran bulanan dan jangka waktu.
  3. Dapat dilakukan penarikan setoran Tambahan sebesar 30%
  4. Menambah Jangka Waktu dan Setoran bulanan dapat dilakukan dicabang BNI Manapun
  5. Cover Asuransi kecelakaan atau bukan kecelakaan per nasabah (Khusus Jangka waktu≥ 12 Bulan)
  6. Kepastian Dana Rencana.
  7. Disiplin menabung dengan autodebet setiap tanggal 5.

Demikian sedikit informasi BNI Tapenas. Bagi anda yang punya rencana memiliki tabungan berjangka, BNI Tapenas bisa menjadi pilihan terbaik anda.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, anda dapat datang langsung ke Kantor Cabang BNI terdekat, atau untuk yang berada di seputaran Kepulauan Sangihe, silahkan datang ke BNI Cabang Tahuna atau menghubungi penulis. Tapi ingat ya, tetap patuhi protokoler kesehatan dan patuhi himbauan pemerintah, memakai masker, rajin mencuci tangan, melaksanakan social distancing dan physical distancing.

Penulis:
Evander G. Kansil 


Penulis adalah Personal Banking Officer di BNI Cabang Tahuna.
CP: 085298377092
×
Berita Terbaru Update