Notification

×

Iklan

Iklan

Gaungkan Semangat Kebangsaan, Rahmijati Jahja Sosialisasi Empat Pilar di Gorontalo

Senin, 22 Juni 2020 | 12:39 WIB Last Updated 2020-06-22T05:39:47Z
Rahmijati Jahja selaku anggota DPD RI bersama masyarakat Kabupaten Gorontalo

NASIONAL, BININTA.COM - Dalam rangka sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, Rahmijati Jahja Selaku anggota DPD RI / MPR RI melaksanakan Pertemuan bersama masyarakat Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis (18/06/2020).

Dalam Kesempatan Sosialisasi Empat Pilar tersebut Senator Rahmi menegaskan pentingnya Nilai-Nilai Empat Pilar Kebangsaan saat ini dalam menghadapi wabah Covid-19 yang sedang dihadapi bersama, dimana menurutnya persatuan seluruh elemen masyarakat sangatlah penting, dikarenakan wabah Covid-19 telah berdampak ke semua lini kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saat ini anak-anak tidak diperbolehkan belajar di sekolah , para guru juga harus mengajar dari rumah, para tenaga kesehatan harus bekerja keras menangani pasien Covid-19 dengan segala keterbatasan fasilitas, para pelaku ekonomi mengalami penurunan omset, masyarakat umum juga dibatasi aktifitas di luar rumah. Oleh karenanya dalam kondisi seperti ini persatuan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam melawan penyebaran Covid-19," Ungkap Rahmi.

“Sudah seharusnya dalam kondisi ini kita memperkokoh nilai-nilai kebangsaan melalui empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Semoga kegiatan ini bisa memberikan pencerahan dan pemahaman yang lebih baik bagi kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta meningatkan kembali tentang posisi dan kedudukan kita di tengah berbangsa dan bernegara” Tambahnya.

Kegiatan Empat Pilar Kebangsaan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat Kabupaten Gorontalo dan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. (Red 02)
×
Berita Terbaru Update