Notification

×

Iklan

Iklan

Aktor Black Panther Chadwick Boseman Meninggal Dunia Karena Kanker Usus

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 14:15 WIB Last Updated 2021-02-07T05:16:03Z
Aktor Black Panther Meninggal
Aktor Black Panther Chadwick Boseman meninggal dunia (ist).

INTERNASIONAL, BININTA.com - Aktor Black Panther Chadwick Boseman meninggal dunia.

Aktor berusia 43 tahun tersebut meninggal akibat kanker usus Stadium 3 yang dideritanya sejak tahun 2016. Ia meninggal di rumahnya, didampingi oleh keluarganya. 

Hal ini sebagaimana pernyataan keluarganya melalui akun twitter resmi Boseman. 

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan menghadirkan film yang sangat anda sukai," demikian pernyataan keluarga Boseman.

Bahkan, di tengah menyelesaikan beberapa film, Boseman pun harus berjuang menghadapi kanker dengan serangkaiaan operasi dan kemoterapi yang harus dijalaninya.

"Dari Marshall ke Da 5 Bloods, August Wilson’s Ma Rainey’s Black Bottom dan beberapa film lainnya – semuanya difilmkan di tengah banyak operasi dan kemoterapi.

"Itu adalah kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja T’Challa di Black Panther.” sambung postingan twitter tersebut.

Karakter T'Challa nya pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 dalam film Blockbuster Captain America karya Marvel Studio.

Dan setelah film Black Panther dirilis pada tahun 2018, penghormatan "Wakanda Forever" bergema di seluruh dunia.

Film yang dibintangi Boseman ini pun mendulang sukses di Hollywood dengan memenangkan satu pengahargaan dan enam nominasi di Oscar. 

Selamat jalan Chadwick Boseman, selamat jalan Black Panther! (Ar)


×
Berita Terbaru Update