Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Desa Dame Satu, Bergotong-royong Bersihkan Bahu Jalan

Jumat, 04 September 2020 | 21:04 WIB Last Updated 2020-09-07T09:54:19Z
Serda Fransisco Bataha bersama warga masyarakat bergotong royong membersihkan bahu jalan, yang berada di Desa Dame Satu. (Dok.ls)

SANGIHE, BININTA.com - Kompak bersama masyarakat dalam menunjang program Jumat bersih, anggota Babinsa Koramil 1301-02/Siau Serda Fransisco Bataha bersama warga masyarakat bergotong royong membersihkan bahu jalan, yang berada di Desa Dame Satu Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Sitaro, Jumat (04/09/2020). 

"Kegiatan Jumat bersih ini dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat. Selain itu juga guna memelihara budaya gotong royong yang menjadi warisan budaya daerah, yang harus kita pupuk dan kembangkan," kata Bataha. 

Melalui kegiatan ini, dirinya juga berharap dapat lebih mempererat silaturahmi dan kerjasama masyarakat dalam setiap kegiatan positif yang dapat membangun desanya.

"Selaku Babinsa di Desa Dame Satu ini saya sangat mendukung, dan kegiatan ini harus rutin dilaksanakan karena dengan lingkungan yang bersih menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga diharapkan masyarakat tidak mudah terserang penyakit," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dese Dame Satu Heri Bukasiang mengatakan, selaku Pemerintah desa, sangat mengapresiasi peran Babinsa dalam mendorong warga untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar. 

"Dengan kehadiran bapak Babinsa warga akan termotivasi dan lebih malu bila tidak ikut dalam kerja bakti, kami harap kerjasama ini terus berlanjut agar desa kami dapat lebih maju lagi," tutupnya. (Red/ls)




×
Berita Terbaru Update