Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa di Sangihe Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

Selasa, 08 September 2020 | 10:29 WIB Last Updated 2020-09-13T02:26:44Z
Babinsa di jajaran Kodim 1301/Sangihe Sertu Raphian Lahea sosialisasikan Protokol Covid-19 kepada masyarakat di  Kelurahan Ondong, Sitaro. 

SITARO, BININTA.COM - Penerapan disiplin protokol kesehatan terus dilakukan jajaran Kodim 1301/Sangihe. Melalui Babinsa di wilayah, himbauan secara persuasif terus dilakukan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid 19 di masa New Normal. 

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Raphian Lahea anggota Babinsa Koramil 1301-02/Siau, yang terus aktif memberikan himbauan melalui komsosnya kepada masyarakat di Kelurahan Ondong Kecamatan Siau Barat Kabupaten Kepulauan Sitaro, Selasa (08/09/2020).

Sebagai bentuk upaya menjaga kesehatan warga di wilayah binaanya dari penyebaran Virus Corona, Sertu Raphian Lahea selalu aktif melaksanakan patroli wilayah, dan mengingatkan masyarakat yang di jumpainya untuk memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan. 

Sebagai Babinsa di Kelurahan Ondong, dirinya sangat mengapresiasi tingkat kesadaran masyarakat di wilayah binaanya cukup tinggi dalam mengikuti protokol kesehatan.

"Tingkat kesadaran warga Ondong patut kita apresiasi, hal tersebut di buktikan dengan kepedulian untuk saling mengingatkan dan budaya malu yang tertanam, kita berharap dengan kedisiplinan dan kepatuhan warga terhadap arahan pemerintah ini, dapat menghindarkan kita semua dari wabah Covid 19," ungkap Babinsa.

"Meski pemerintah telah memberlakukan situasi new normal, bukan berarti wabah ini telah berakhir, justru kita harus lebih waspada dan mengikuti anjuran pemerintah untuk lebih disiplin dalam memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak, demi keselamatan bersama," tutupnya. (Red/LS)
×
Berita Terbaru Update