Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Perbatasan Marore Membantu Perbaikan Perahu Nelayan

Selasa, 08 September 2020 | 10:37 WIB Last Updated 2020-09-13T02:12:42Z
Babinsa Marore membantu memperbaiki perahu nelayan. 

SANGIHE, BININTA.COM - Sebagai Babinsa di wilayah pesisir pantai, Serda Leonard Makitulung Anggota Babinsa Koramil 1301-10/Marore tak segan untuk turut berjibaku membantu para nelayan, seperti yang dilakukanya pada hari ini dalam membantu perbaikan perahu milik Maudi Kondoalumang warga Kampung Marore Lindongan 2 Kecamatan Kepulauan Marore, Selasa (08/09/2020).

Apa yang dilakukan oleh Babinsa merupakan bukti nyata peran serta TNI kepada masyarakat, serta sebagai wujud kepedulian sosial yang dilakukan Babinsa untuk membantu sesama. 

Selaku Babinsa di perbatasan Serda Leonard Makitulung selalu meningkatkan kekompakan dan kerjasama bersama seluruh masyarakat Marore, melalui komsos secara rutin dan terjun langsung dalam kegiatan masyarakat. 

Hal tersebut dilakukanya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat di wilayah perbatasan RI - Philipina.

"Setelah melaksanakan apel pagi di Koramil Kami Babinsa langsung masuk ke wilayah binaan, kegiatan tersebut wajib dilakukan agar kita dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah, dan membaur bersama masyarakat sebagai upaya pembinaan wilayah," terang Babinsa.

"Komsos yang saya lakukan bersama bapak Maudi Kondoalumang ini dalam rangka membantu perbaikan semang perahu miliknya yang patah, perahu merupakan sumber mata pencarianya. Sebagai makhluk sosial, saya merasa terpanggil untuk membantu meringankan bebannya,“ tuturnya.

Maudi Kondoalumang selaku pemilik perahu sangat berterimakasih atas perhatian Babinsa terhadap para nelayan di pesisir pantai Kampung marore,“Inilah yang kita harapkan, TNI menjadi pelindung rakyat dan selalu ada untuk rakyat. Kehadiran Babinsa ditengah-tengah kami merupakan kebahagian bagi kami," jelasnya. (Red//LS)
×
Berita Terbaru Update