Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Tes Positif COVID-19, Mantan PM Italia Silvio Berlusconi Masuk Rumah Sakit

Jumat, 04 September 2020 | 19:26 WIB Last Updated 2021-02-07T05:12:25Z
Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi positif COVID-19
Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi dirawat di Rumah Sakit San Raffaele di Kota Milan Jumat Pagi setelah dinyatakan positif COVID-19. 

INTERNASIONAL, BININTA.com - Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi masuk Rumah Sakit San Raffaele di Kota Milan, dua hari setelah ia dinyatakan positif COVID-19. 

Pada Rabu (2/9/2020), Berlusconi menjalani tes Covid-19 dan dinyatakan positif. Ia memutuskan untuk melakukan tes setelah kembali berlibur dari Sardinia. 

Mantan Presiden klub sepakbola AC Milan itu kemudian melakukan isolasi mandiri di rumahnya di kota Arcore, bagian utara Milan.

Namun menurut senator dari Partai Forza Italia Licia Ronzulli, Berlusconi memutuskan untuk dirawat di Rumah Sakit untuk memantau perkembangan kondisinya pasca terjangkit virus corona.

"Diperlukan perawatan di Rumah Sakit untuk memantau perkembangan COVID-19, tetapi dia baik-baik saja," ujar Licia dikutip dari BBC, Jumat (4/9/2020).

Melansir dari Reuters, Berlusconi sebelumnya berbicara kepada perndukung Partai Forza Italia melalui tautan video terkait kondisinya dan mengatakan kalau demamnya sudah mulai turun.

"Saya tidak lagi demam, atau sakit, saya ingin meyakinkan semua orang bahwa saya cukup sehat," katanya.

Dengan status Berlusconi positif COVID-19 ini menjadi tantangan bagi partai Forza Italia yang akan menghadapi pemilu Italia pada 21-22 September mendatang. 

(Red/AR) 
×
Berita Terbaru Update