Notification

×

Iklan

Iklan

Kopda Tatulus Bantu Warga Bersihkan Saluran Air

Jumat, 04 September 2020 | 11:05 WIB Last Updated 2020-09-07T09:30:36Z
Kopda Tatulus bersama warga membersihkan saluran air. (Dok.ls) 

SANGIHE, BININTA.com - Ciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan rapi serta antisipasi terjadinya banjir di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng Kopda Tatulus bersama warga Desa Miulu, bersihkan saluran air di kanan, kiri jalan Desa Miulu Kecamatan Tabukan Tengah, Jumat (04/09/2020). 

Selama ini apabila terjadi hujan yang cukup lebat di kawasan tersebut sering dilanda banjir, melihat kondisi wilayah binaannya seperti itu, Babinsa bersama warga lakukan antisipasi dengan bergotong royong membersihkan saluran air tersebut. 

Dengan penuh semangat gotong royong dan kebersamaan, Babinsa Kopda Tatulus bersama warga membersihkan tanah, sampah atau kotoran yang ada di dalam saluran air di kanan, kiri jalan sepanjang Desa Miulu.

Menurut Kopda Tatulus, pembersihan saluran air tersebut selain untuk mengantisipasi terjadinya banjir juga salah satu upaya menciptakan lingkungan bersih, rapi dan sehat di wilayah desa binaan. 

"Beginilah masyarakat Desa Miulu dalam kegiatan apapun, terlebih yang sifatnya untuk kepentingan bersama selalu nampak jiwa kebersamaan dan semangat gotong royongnya," tutur Kopda Tatulus yang kesehariannya aktif Diwilayah binaan.

"Bisa kita lihat antusias warga dalam melakukan pembersihan aliran air di sepanjang kanan dan kiri jalan. Masing-masing orang merasa bertanggung jawab dan merasa memiliki terhadap lingkungannya lingkungan yang sehat, bersih dan rapi merupakan dambaan semua warga yang berada dan tinggal di wilayah tersebut," pungkas Kopda Tatulus. (Red/ls)


×
Berita Terbaru Update