Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa KKT Unsrat Bersama TNI/Polri Bagikan Masker di Pasar Petta Sangihe

Selasa, 08 September 2020 | 10:02 WIB Last Updated 2020-09-08T03:02:25Z
Mahasiswa KKT Unsrat angkatan 124 membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Petta, Tabukan Utara. (Dok. Lintas Utara/GK)

SANGIHE, BININTA.com - Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado melalui program KKT angkatan ke-124 Unsrat Nusa Utara 1 tahun 2020 bersama dengan anggota TNI/Polri membagikan masker gratis di beberapa lokasi di Pasar Petta, Kecamatan Tabukan Utara, Kepulauan Sangihe, Sabtu (5/9/2020). 

Kordinator KKT Unsrat Kecamatan Tabukan Utara Janny Solihin mengatakan kegiatan kerja sama dengan TNI/Polri ini digelar untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya meminimalisir potensi penyebaran COVID-19. 

"Kami dari posko Nusa Utara 1 bersama TNI/Polri wilayah Kecamatan Tabukan Utara memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan masker sekaligus tentang adaptasi kebiasaan baru agar masyarakat mencegah penularan virus corona di wilayah Tabukan Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe," ujar Janny. 

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih tiga jam itu mendapati sejumlah masyarakat yang nekat memasuki pasar tanpa memakai masker.  

"Masyarakat masih banyak yang tidak menggunakan masker bahkan ada yang beranggapan malah beranggapan tidak perlu menggunakan masker karena adaptasi kebiasaan baru," lanjut Janny. 

Kapolsek Nusa Utara, Iptu Yus Tompoh mengapresiasi inisiatif mahasiswa KKT Unsrat di Sangihe yang turut membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Sangihe. 

"Kami dari TNI/Polri berterima kasih bagi adik-adik mahasiswa yang rela membantu melalui kegiatan edukasi dan pendisplinan masyarakat. untuk mematuhi prokol kesehatan," ungkap Tompoh. 

Dirinya pun berharap agar masyarakat ke depannya tetap prokol kesehatan yang sudha ditetapkan oleh pemerintah. 

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak kurang lebih 50 lembar masker dibagikan kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker dan 20 lembar stiker imbauan COVID-19 yang langsung ditempel di area pasar dan di kendaraan roda dua dan roda empat. (Red/GK).
×
Berita Terbaru Update