Notification

×

Iklan

Iklan

Pendampingan Petani di Wilayah Kodim 1301/Sangihe

Rabu, 09 September 2020 | 12:02 WIB Last Updated 2020-09-13T01:22:45Z
Babinsa Koramil 1301-03/Tamako melaksanakan pendampingan petani. 

SANGIHE, BININTA.COM - Tingkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan, anggota Babinsa Koramil 1301-03/Tamako Koptu Jodi Kendati melaksanakan anjangsana bersama dengan petani Singkong Dina Karaeng, warga Kampung Menggawa 1 Kecamatan Tamako, Rabu (09/09/2020).

Upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kodim 1301/Sangihe terus digencarkan, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P memerintahkan jajaranya untuk selalu aktif memberikan pendampingan kepada kelompok tani dan mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif di wilayah binaan. 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Kodim 1301/Sangihe dalam meningkatkan swasembada pangan, guna mencegah terjadinya krisis pangan akibat Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini masih melanda.

Salah satu upayanya, seperti dilakukan oleh Koptu Jodi Kendati dalam pendampingan petani singkong di wilayah teritorialnya. 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa membantu pembersihan lahan kebun singkong milik Dina Karaeng. 

Peran Babinsa sangat penting dalam memberikan pendampingan, agar dapat memberikan motivasi dan meningkatkan hasil produksi pertanian.

"Agar hasil panen dapat meningkat,dibutuhkan perawatan dan pembersihan dari rumput liar, di tengah kesibukan kegiatan sehari-hari saya selalu menyempatkan diri melakukan pemantauan perkembangan pada pertanian yang ada di wilayah binaan,"

Melalui pendampingan langsung dilapangan, yaitu dengan mengecek kondisi tanaman serta ikut membersihkan rumput yang tumbuh di antara tanaman, seperti yang saya lakukan di kebun singkong milik ibu Dina Karaeng ini,diharapkan dapat meningkatkan hasil panen singkong nantinya," ungkap Babinsa. (Red/LS)
×
Berita Terbaru Update