Notification

×

Iklan

Iklan

TNI di Siau Bantu Pembuatan Drainase

Selasa, 08 September 2020 | 10:45 WIB Last Updated 2020-09-13T01:57:02Z
Babinsa di Desa Kanawong, Siau Barat membantu pembuatan drainase.

SITARO, BININTA.COM - Selalu ada bersama warga masyarakat dalam karya bakti membangun desanya, Sertu I Gede Sukarma anggota Babinsa Koramil 1301-02/Siau, bergotong royong bersama warga dalam pembuatan drainase atau saluran air di Desa Kanawong Kecamatan Siau Barat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Selasa (08/09/2020).

Keberadaan saluran air atau disebut drainase sangat penting, guna mengantisipasi luapan atau genangan air di jalan yang dapat menyebabkan banjir dan timbulnya berbagai penyakit. 

Pada proses pembuatan drainase di Desa Kawanong ini, melibatkan Babinsa dan berbagai unsur elemen masyarakat serta aparatur desa, yang dilakukan secara gotong royong, sehingga dalam pengerjaannya dapat lebih menghemat biaya dan cepat diselesaikan.

"Kegiatan kerja bakti merupakan budaya warga desa yang patut dilestarikan. Sehingga komunikasi dan kerja sama antara Babinsa,aparat desa dan masyarakat dapat terus terpelihara dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terwujud," terang Babinsa Sertu I Gede Sukarma.

Pula dikatakan, sebagai ujung tombak satuan teritorial, saya selaku Babinsa harus bisa bersinergi bersama seluruh komponen masyarakat dan menjadi pelopor dalam setiap kegiatan positif di masyarakat untuk menciptakan keamanan,ketertiban dan ketahanan wilayah yang kuat.

Sementara itu, kepada aparat Babinsa setempat, Kepala Desa Kanawong Tiomotius Phlips, sangat mengapresiasi peran serta Babinsa dalam menumbuhkan semangat gotong royong warga desanya.

"Dengan adanya Babinsa dapat memberikan semangat dan motivasi kami untuk menyelesaikan pembuatan drainase ini. Semoga kebersamaan ini dapat terus berjalan dalam setiap kegiatan," ucap dia.  (Red/LS)
×
Berita Terbaru Update