Notification

×

Iklan

Iklan

Rahmijati Jahja: Dibutuhkan Persatuan dan Kesatuan Masyarakat dalam Menghadapi Pandemi Covid-19.

Kamis, 12 November 2020 | 11:49 WIB Last Updated 2021-03-19T17:36:30Z
Sosialisasi Empat Pilar Rahmijati Jahja
Sosiasialisasi Empat Pilar bersama masyarakat Kabupaten Gorontalo, Sabtu (07/11/2020). (Ist)

NASIONAL, BININTA.COM - Dalam rangka sosiasialisasi Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, Rahmijati Jahja Selaku anggota DPD RI / MPR RI melaksanakan Pertemuan bersama masyarakat Kabupaten Gorontalo, Sabtu (07/11/2020).

Dalam Kesempatan Sosialisasi Empat Pilar tersebut Senator Rahmi menegaskan pentingnya Nilai-Nilai Empat Pilar Kebangsaan saat ini dalam menghadapi wabah Covid-19, selain persatuan seluruh elemen masyarakat sangatlah penting, dikarenakan wabah ini telah berdampak ke semua lini kehidupan berbangsa dan bernegara, tidak hanya ekonomi dan kesehatan, melainkan juga Pendidikan, Keagamaan, juga kebudayaan dan pariwisata.

“saat ini anak-anak tidak diperbolahkan belajar disekolah , para guru juga harus mengajar dari rumah, para tenaga kesehatan harus bekerja keras menangani pasien Covid 19 dengan segala keterbatasan fasilitas, para pelaku ekonomi mengalami penurunan omset, masyarakat umum juga dibatasi aktifitas diluar rumah. Oleh karenanya dalam kondisi seperti ini persatuan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam melawan penyebaran Covid-19,” Ungkap Rahmi.

“Sudah seharusnya dalam kondisi ini kita memperkokoh nilai-nilai kebangsaan melalui empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Semoga kegiatan ini bisa memberikan pencerahan dan pemahaman yang lebih baik bagi kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta meningatkan kembali tentang posisi dan kedudukan kita ditengah berbangsa dan bernegara,” Tambahnya.

Kegiatan Empat Pilar Kebangsaan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat Kabupaten Gorontalo dan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. 

(LS)
×
Berita Terbaru Update