Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Tahun Baru, Presiden Jokowi: Tahun 2021 Jadi Tahun Pemulihan

Kamis, 31 Desember 2020 | 22:30 WIB Last Updated 2020-12-31T15:35:33Z
Presiden Jokowi sebut tahun 2021 Tahun pemulihan
Presiden Joko Widodo. (Dok. Sekretariat Presiden)

NASIONAL, BININTA.COM - Dalam menyambut tahun yang baru, Presiden Jokowi menyatakan harapannya untuk tahun 2021 menjadi tahun pemulihan kehidupan bangsa Indonesia.

"Tahun 2021 akan menjadi catatan sejarah sebagai tahun pemulihan kehidupan kita semua," kata Presiden Jokowi, dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Tahun 2020 kata Presiden Jokowi sebagai tahun ujian yang amat berat. Ini karena pandemi Covid-19 mengakibatkan krisis kesehatan dunia, krisis perekonomian dunia yang melanda 215 negara. Total kasus positif covid-19 dunia sudah mencapai 82 juta orang dengan kematian 1.8 juta orang.

"Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2020. Kita semua mencatat tahun 2020 sebagai tahun ujian yang amat berat,"ucapnya.

Memasuki tahun 2021, Jokowi yakin Indonesia bisa bangkit dengan pemulihan perekonomian setahap demi setahap telah membaik di dua kuartal terakhir tahun 2020.

"Pemulihan perekonomian setahap demi setahap telah membaik, mulai terasa di kuartal ke-3 dan ke-4 tahun 2020 ini," lanjut Jokowi.

Namun, Presiden Jokowi menegaskan persoalan ini belum selesai karena untuk mencapai pemulihan ini, ada satu syarat terpenting yang harus dikerjakan yakni mengatasi pandemi Covid dan menghentikan wabah ini dengan segera.

Oleh karena itu, Jokowi mengatakan kalau pemerintah akan terus bekerja keras mengendalikan kasus Covid-19 dan akan segera melakukan vaksinasi pada pertengahan bulan Januari mendatang.

"Vaksinasi juga akan segera dilakukan di pertengahan Januari 2021 ini, untuk mencapai herd immunity, kekebalan komunal, sehingga penyebaran Covid-19 bisa kita hentikan, " kata Jokowi.

Sehingga Jokowi meminta masyarakat untuk terus harus disiplin menaati protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu, tidak lengah dan Jangan lengah, jangan menganggap remeh pandemi ini.

"Dengan kesehatan masyarakat yang pulih, kepercayaan dunia meningkat, maka pemulihan ekonomi akan terjadi di tahun 2021," sambung Presiden Jokowi.

Menutup sambutannya, Presiden Jokowi pun mengucapkan Selamat Tahun Baru untuk seluruh masyarakat Indonesia, dengan harapan rahmat dan hidayah Tuhan di tahun 2021 mendatang.

"Selamat tahun baru 2021. Semoga Tuhan yang Maha Esa memberikan rahkamt dan hidayah-Nya kepada kita semua,"tutup Presiden Jokowi.

(AR)
×
Berita Terbaru Update