Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Investasi Emas Online di Aplikasi Tokopedia

Sabtu, 05 Juni 2021 | 23:05 WIB Last Updated 2021-06-05T16:05:56Z
Investasi Emas Online
Ilustrasi investasi emas online. (Foto: Pixabay)

TIPS FINANSIAL, BININTA.COM - Investasi emas di era serba tekonologi sekarang ini ternyata bisa dilakukan secara online. Salah satunya adalah dengan investasi emas online di apilikasi Tokopedia.

Sebagai salah satu logam mulia, emas masih populer di kalangan masyarakat karena dibandingkan dengan jenis investasi lainnya, investasi emas lebih aman dari efek inflasi.

Namun, secara konvensional, masyarakat masih melihat investasi emas batangan dan belum banyak mengetahui investasi emas online. 

Padahal investasi emas online lebih fleksibel dan jumlah uang untuk investasi lebih rendah dibandingkan dengan emas batangan.

Tokopedia menyediakan produk Tokopedia Emas, yakni investasi emas online bagi masyarakat pengguna Tokopedia. Berinvestasi di Tokopedia terbilang aman karena diawasi langung oleh OJK dan bekerja sama dengan PT Pegadaian.

Selain itu, Tokopedia Emas dilengkapi beragam fitur unggulan, seperti jual beli instan, misi emas, kado emas, hingga langganan yang aksesnya disesuaikan dengan status membership pengguna.

Tokopedia juga menyediakan informasi harga emas secara update, baik harga jual maupun harga beli. Simak bagaimana cara menabung Emas secara online di Aplikasi Tokopedia.

Cara Investasi Emas Online di Aplikasi Tokopedia


Sebelum anda menabung emas di Tokopedia, pastikan terlebih dahulu jika anda sudah mengunduh aplikasi Tokopedia di ponsel anda melalui Google Play Store atau App Store. Selain dari aplikasi, anda juga bisa mengunjungi halaman Tokopedia emas. 

Setelah download aplikasi tersebut, silahkan anda pilih Investasi Asuransi & Pinjaman pada menu di dashboard lalu pilih emas.

Nah, untuk berinvestasi emas di Tokopedia ada dua cara yang disediakan, yaitu beli emas dan jual emas.

Beli Emas


Berikut ini cara beli emas di Aplikasi Tokopedia:

  • Silahkan klik pilihan beli emas di aplikasi.
  • Setelah itu, tentukan jumlah emas yang ingin dibeli. Jumlah ini bisa dalam gram atau rupiah.
  • Lakukan pembayaran dengan segera untuk menghindari berubahnya harga emas. Tokopedia memberikan pilihan pembayaran dengan Ovo atau anda bisa pilih metode pembayaran lainnya.
  • Jumlah emas secara otomatis akan terisi di tabungan emas anda.

Jual Emas


Anda bisa menjual emas yang anda beli sebelumnya. Namun untuk melakukannya, anda perlu mengecek harga jual emas terlebih dahulu supaya tidak merugi. Berikut ini cara jual emas di aplikasi Tokopedia.

  • Tentukan jumlah emas yang ingin anda jual. Tapi, jika anda ingin menjual semua emas anda, bisa pilih centang "jual semua emas saya".
  • Secara otomatis hasil penjualan emas akan tercatat dalam saldo Tokopedia. Anda bisa klik "tarik saldo" untuk mencairkan hasil jual ke rekening Bank anda.
  • Untuk pencairan uang, silahkan anda masukkan kode verifikasi.

Tokopedia juga membagi pengguna produk Tokopedia Emas ke dalam 3 level keanggotaan yang disesuaikan dengan jumlah emas yang anda beli dan jual, yaitu level Gold Club, Gold Prime dan Gold Prestige.

Di level mana posisi keanggotaan juga menentukan keuntungan yang anda dapat dari fitur layanan yang disediakan Tokopedia.

Fitur Tokopedia Emas


Tokopedia menawarkan tiga fitur layanan bagi anda yang menggunakan produk Tokopedia Emas. Ketiga fitur tersebut adalah misi emas, kado emas dan langganan.

Fitur Misi Emas memungkinkan anda untuk mendapatkan hadiah dan voucher menarik setelah memenuhi target tabungan emas untuk jumlah tertentu.

Sementara fitur Kado Emas memungkinkan anda untuk mengirimkan emas ke siapa saja secara instan tanpa dipungut biaya apapun.

Dan yang terakhir adalah fitur Langganan. Melalui fitur layanan ini, anda bisa mengatur jadwal untuk investasi emas. Tapi fitur ini hanya berlaku bagi anggota Gold Prime dan Gold Prestige.

Itulah cara investasi emas online di aplikasi Tokopedia. Bagi anda yang ingin menabung emas secara fleksibel dan aman, bisa mencobanya.

(red)
×
Berita Terbaru Update