Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong Meninggal Dunia

Kamis, 10 Juni 2021 | 10:12 WIB Last Updated 2021-06-10T03:12:29Z
Helmud Hontong
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong bersama istri dalam acara Tulude 2021. (Foto: Ger/Lintasutara)

SANGIHE, BININTA.COM - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara Helmud Hontong dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 9 Juni 2021.

Dari informasi yang dirangkum, Helmud Hontong meninggal saat pesawat penerbangan Bali-Manado yang ditumpanginya transit di Bandara Internasional Hasanuddin Makassar.

Ia sempat mendapatkan pertolongan pertama dari seorang dokter di dalam pesawat, yang kebetulan menjadi penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-740 itu.

Kemudian saat pesawat mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, tim dokter di Bandar memeriksa Helmud Hontong, hingga akhirnya ia dinyatakan meninggal dunia pada pukul 16.20 Wita.

Meninggalnya Helmud Hontong membawa duka bagi seluruh warga Kabupaten Kepulauan Sangihe. Karena bagi warga, Helmud tak hanya sebagai Wakil Bupati, tapi juga sebagai sosok yang ramah, sederhana dan sangat bersahaja.

Duka ini ikut dirasakan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, yang menjadi rekan kerja almarhum bersama-sama memimpin Sangihe selama 4 tahun ini.

"Pemerintah daerah dan warga Sangihe tentu saja kehilangan teman dalam penyelenggaraan pemerintahan," ungkap Gaghana ketika melayat ke rumah duka, dikutip dari Lintaustara, Kamis (10/6/2021).

Dengan peristiwa duka ini, Gaghana mengumumkan pemasangan bendera setengah tiang di seluruh Sangihe sebagai bentuk duka cita bersama.

"Sudah saya perintahkan untuk memasang bendera setengah tiang selama satu minggu sebagai bentuk duka cita bersama," ujar Gaghana.

(red) 
×
Berita Terbaru Update