Notification

×

Iklan

Iklan

Beri Penghormatan Kepada Mantan Bupati Winsulangi Salindeho, Sangihe Kibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang

Kamis, 19 Agustus 2021 | 18:29 WIB Last Updated 2021-08-19T11:31:05Z
Sangihe kibarkan bendera merah putih
Pemasangan bendera Merah Putih setengah tiang di Lapangan Santiago, Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Sangihe (Foto: Ger/Lintasutara).

SANGIHE, BININTA.COM - Seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (18/8/2021) memasang bendera Merah Putih setengah tiang.

Ini adalah bentuk penghormatan kepada mantan Bupati Sangihe Winsulangi Salindeho, yang telah berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa pada Minggu (15/8/2021).

Winsulangi Salindeho atau akrab disapa Bu Winsu pernah menjabat sebagai Bupati Kepulauan Sangihe periode 2004-2006 dan 2006-2011. 

Ia dikenal sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat, sehingga masyarakat Sangihe merasakan duka yang mendalam atas kepergiannya.

Untuk menghormati mendiang Bu Winsu dan mengenang jasa-jasanya bagi Bumi Tampungang Lawo, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana menginstruksikan kepada masyarakat Sangihe agar memasang bendera Merah Putih setengah tiang.

"Telah diinstruksikan kepada masyarakat Sangihe untuk pemasangan bendera setengah tiang, sebagai suatu wujud mengenang kepergian Almarhum yang juga merupakan mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe," ujar Bupati Jabes Gaghana, Rabu (18/08/2021).

Jabes mengenang, Bu Winsu semasa hidupnya telah mengabdikan dirinya bagi kemajuan Nusa Utara, terlebih khusus Sangihe. 

Mendiang Bu Winsu bekerja dengan penuh dedikasi, baik saat menjabat sebagai Wakil Bupati, Bupati hingga anggota DPRD Provinsi periode 2019-2024.

Bahkan, Jabes yang pernah menjadi Wakil Bupati dari mendiang Bu Winsu menyebut, Bu Winsu sebagai tokoh pembangunan daerah di perbatasan utara Indonesia.

Sebagai bentuk solidaritas, Jabes melayat ke rumah duka di Wonasa Kapleng, kecamatan Singkil, didampingi sejumlah jajaran Pemerintah Daerah Kepulauan Sangihe.

"Kita memberikan penghargaan terakhir buat almarhum mantan Bupati Sangihe Winsulangi Salindeho. Kita ketahui bersama beliau telah melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Sangihe dalam perjalanan karirnya dari Wakil Bupati, Bupati hingga anggota DPRD Provinsi," tutup Jabes.

Artikel ini Telah Tayang di Lintasutara.com dengan Judul Untuk Bu Winsu, Merah Putih Berkibar Setengah Tiang di Sangihe.
×
Berita Terbaru Update