Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Kedua Operasi Patuh Samrat 2021 Polres Sangihe, Sejumlah Pengendara Tanpa Masker Diberi Teguran

Kamis, 02 Desember 2021 | 21:33 WIB Last Updated 2021-12-02T14:33:13Z
Operasi Patuh Samrat Sangihe
Kasat Lantas Polres Sangihe AKP Duwi Galih Prasetiawan saat Operasi Patuh Samrat 2021 Polres Sangihe (Foto: Ger/Lintasutara).

SANGIHE, BININTA.COM – Hari kedua pelaksanaan operasi Patuh Samrat 2021, Kamis (2/11/2021), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sangihe berhasil menjaring sejumlah pelanggar lalulintas dan pengendara kendaraan bermotor yang kedapatan tidak menggunakan masker.

"Hari pertama kemarin ada kurang lebih 17 tilang dan 23 teguran. Untuk hari ini kami belum melakukan rekap namun hingga saat ini ada 3 pelanggar dan sejumlah teguran yang telah kami layangkan," jelas Kasat Lantas Polres Sangihe AKP Duwi Galih Prasetiawan.

Salah satu sasaran Operasi Patuh Samrat 2021 Polres Sangihe adalah pencegahan Covid-19 melalui teguran langsung kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.


Tidak hanya teguran, Satlantas Polres Sangihe membagikan masker kepada para pengendara.

Duwi mengatakan, operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas, mengurangi angka laka lantas dan mewujudkan Kamseltibcalantan yang aman dan nyaman.

Sehingga Satlantas Polres Sangihe menertibkan kendaraan yang menggunakan knalpot racing serta memeriksa kelengkapan suarat kendaraan plat luar daerah.

"Kendaraan dengan plat luar daerah yang masuk ke Sangihe, kami wajib memeriksa kelengkapan surat jalan," pungkasnya. (Red)
×
Berita Terbaru Update