Notification

×

Iklan

Iklan

Brasil Vs Chile: Tim Samba Pesta Gol, Skor Telak 4-0

Jumat, 25 Maret 2022 | 12:33 WIB Last Updated 2022-03-25T05:33:16Z
Brasil vs Chile
Pemain Brasil merayakan kemenangan 4-0 atas Chile dalam pertandingan kualififikasi Piala Dunia 2022 (Foto: AP/Silvia Izquierdo)

SPORT, BININTA.COM - Tim Samba memetik kemenangan telak 4-0 dalam pertandingan kualififikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol yang mempertemukan Brasil vs Chile, Jumat (25/3/2022) pagi WIB.

Dalam laga yang digelar di stadion Maracana tersebut, gol yang tercipta masing-masing dicetak Neymar (43'), Vinicius (45+1), Philippe Coutinho (72) dan Richarlison (90+1). Dua diantaranya adalah Penalti (Neymar dan Coutinho).

Ini menjadi kemenangan beruntun bagi Brasil. Sebelumnya pada laga melawan Paraguay, 2 Februari 2022 lalu, Brasil menang dengan gol yang sama, 4-0 atas Paraguay.

Simak bagaimana jalannya pertandingan antara Brasil melawan Chile dan bagaimana gol tercipta.

Jalannya pertandingan antara Brasil vs Chile


Mengawali laga, pemain Brasil langsung mencoba menggempur pertahanan Chile. Serangan ini hampir berhasil pada menit ke-23 ketika sundulan Thiago Silva mengarah ke gawang yang dijaga Claudio Bravo.

Sayangnya, Bravo dengan sigap menghalau bola.

Peluang berikutnya hadir dari sepakan Neymar di menit ke-39. Namun lagi-lagi Bravo melakukan penyelamatan apik.

Baru pada menit ke 46 Brasil memecah kebuntuan. Neymar yang mencoba merengsek masuk ke kotak terlarang dilanggar Mauricio Isla.

Pelanggaran ini berbuah tendangan penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Neymar. 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Babak pertama hampir usai namun Brasil tidak mengendurkan serangan. Alhasil, pada menit injury time babak pertama, Vinicius Junior menambah keunggulan Brasil dengan berhasil mencetak gol, memanfaatkan assist dari Antony. Chile tertinggal 0-2 dari Brasil.

Memasuki babak kedua laga Brasil vs Chile, kedua tim saling balas serangan. Namun, pada menit ke-69, Brasil mendapatkan hadiah penalti untuk kedua kalinya setelah Bravo menjatuhkan Antony di kotak terlarang.

Coutinho yang dipercayakan sebagai algojo dengan mantap menjebloskan si kulit bundar ke gawang Bravo. 3-0! Brasil memimpin.

Pada masa injury time babak kedua, Brasil kembali memantapkan dominasinya atas Chile dengan tambahan satu gol.

Gol keempat Brasil ini dicetak Richarlison dengan sepakan kaki kiri. Skor ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi tanda akhir pertandingan.

Hasil pertandingan melawan Chile ini membuat Brasil menempati peringkat 1 klasemen dengan poin 42 disusu Argentina di posisi kedua dan Ekuador di tempat ketiga.

(Red)
×
Berita Terbaru Update