Notification

×

Iklan

Iklan

Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins Meninggal Dunia Sebelum Manggung

Sabtu, 26 Maret 2022 | 19:31 WIB Last Updated 2022-09-15T16:21:26Z
Taylor Hawkins meninggal dunia
Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins meninggal dunia (Flicker via Wikimedia).

SHOWBIZ, BININTA.COM - Kabar duka menyelimuti jagat musik dunia. Drummer band Foo Fighters, Taylor Hawkins, meninggal dunia pada Jumat (25/3/2022) waktu setempat.

Kabar duka ini disampaikan Foo fighter melalui akun Instagram resmi. "Keluarga Foo Fighter berduka atas kepergian yang tragis dan terlalu dini dari yang terkasih Taylor Hawkins. Semangat dalam bermusik serta tawanya yang gembira akan tetap abadi bersama kita selamanya," tulis Foo Fighter melalui akun @foofighters, dilihat Bininta.com, Sabtu (26/3/2022).

"Hati kami selalau berada dengan istri, anak-anak, dan keluarganya, dan kami meminta untuk menghormati privasi mereka di masa sulit yang tak terbayangkan ini," tulis pernyataan itu.

Taylor Hawkins dikabarkan meninggal di kamar hotel di Bogota, Kolombia berselang beberapa jam sebelum dia dan anggota Foo Fighters tampil di Festival Esterio Picnic.

Belum diketahui penyebab kematian sang Drummer yang bergabung dengan Foo fighter di tahun 1997 itu.


Sekilas Tentang Taylor Hawkins


Taylor Hawkins atau Bernama lengkap Oliver Taylor Hawkins lahir di Fort Worth, Texas, pada 1972. Lalu dia dan dan keluarganya pindah ke Laguna Beach, California saat berumur empat tahun.

Dunia music bukanlah hal baru baginya. Dia sudah aktif bermusik sejak remaja dan bergbaung dengan sejumlah band local hingga dia memutuskan menjadi drummer untuk penyanyi rock, Sass Jordan.

Selanjutnya dia bergabung dengan band dengan Morissette selama sekitar 2 tahun. Tepatnya pada tahun 1995 dia termasuk dalam tur untuk promosi album Jagged Little Pill.

Setelah keluar, ia kemudian bergabung dengan Morissette dan i pada 1995. Dia bergabung dengan Morissette hingga Maret 1997.

Taylor Hawkins lalu keluar dari Morissette dan memilih bergabung dengan Foo Fighters. Dia menjadi salah satu anggota kunci band tersebut karena dentuman drum-nya menjadi ciri khas Foo Fighters.

Bersama dengan vokalis Foos Dave Grohl, dia dikenal memiliki kemampuan yang mumpuni dan imajinatif di setiap lagu Foo Fighters. Hingga banyak yang mengakui Taylor Hawkins sebagai drummer terhebat dalam sejarah music Rock.

Bahkan kemampuannya tak hanya terbatas menjadi drummer saja. Dengan suaranya yang menarik, tak jarang dia mengisi suara selama konser Foo Fighter.

Pada tahun 2008, dia bernyanyi Bersama vokalis ternama seperti Jimmy Page dan John Paul Jones dari Led Zeppelin.

Taylor Hawkins meninggal dunia di umur 50 tahun. Dia meninggalkan tiga anak dari hasil pernikahan dengan istrinya.

Selamat Jalan Taylor Hawkins!

(Red)
×
Berita Terbaru Update