Notification

×

Iklan

Iklan

IBS-MTT Gelar Webinar Tentang Kendali Udara RI di Natuna dari Singapura

Sabtu, 12 Maret 2022 | 09:05 WIB Last Updated 2022-03-12T02:05:11Z
IBS-MTT
Webinar IBS-MTT.

JAKARTA, BININTA.COM - Institute for Border Studies-Milenial Think Tank (IBS-MTT) akan menyelenggarakan Webinar dengan tajuk "Ambil Alih Kendali Udara di Natuna dari Singapura: Apa Untungnya?" pada Sabtu (12/3/2022) pukul 09.30 - 11.30 WIB.

Founder & President IBS-MTT Harsen Roy Tampomuri mengatakan diadakannya webinar ini berangkat dari pentingnya mempertahankan kedaulatan udara suatu negara ditengah ancaman pelanggaran batas kedaulatan yang dilakukan pesawat asing.

Dalam kasus Indonesia dan Singapura, kata Harsen, dengan ditandatanganinya MoU FIR re-alignment antara Indonesia dengan Singapura pada 25 Januari 2022 tentu membawa kabar baik bagi Indonesia.

“Banyak hal yang didiskusikan publik namun bagi kami IBS-MTT, menganalisis dan mengelaborasi bersama sisi kebermanfaatannya bagi Indonesia merupakan hal yang tak kalah penting,” ujar Harsen.

“Secara lengkap kami ingin hadirkan dalam forum webinar nanti perspektif dari pihak pemerintah melalui BNPP RI serta akademisi denganr agam latar belakang dan kepakaran. Selain itu berbagai lembaga, perguruan tinggi dan organisasi pemuda serta mahasiswa coba kami undang untuk meramaikan serta memboboti diskusi nanti,” jelasnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan via aplikasi ZOOM dan dipandu Blessy Tangel, Vice-Director of Arts and Culture of IBS-MTT serta dibuka dengan doa oleh Addy Lado, Staff Associate of IBS-MTT.

Praise Tampi, Vice Director of Transnational Advocacy Network of IBS-MTT, akan bertindak sebagai moderator dengan nara sumber para pakar di bidangnya, diantaranya:

  1. Siti Metrianda Akuan, ST, M.Si Asisten Deputi Pengeleloaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara Badan Nasional Pengelola Perbatasan RI;
  2. Dr. Endi Haryono, SIP, MA, Dekan Fakultas Humaniora, President University (Dosen Hubungan Internasional) dan Badan Pengkajian MPR RI;
  3. Franky P. Roring, M.Si, Dekan FISIP Universitas Bung Karno, Pusat Kajian Geopolitik & Astropolitik;
  4. Alif Nurfakhri Muhammad, LL.M, Pakar Hukum Udara & Angkasa, Dosen Fakultas Hukum UI (Hukum Internasional).

Bagi Anda yang tertarik mengikuti Webinar IBS-MTT, silahkan daftar di bit.ly/WebinarIBSMTT.

(red)
×
Berita Terbaru Update