Notification

×

Iklan

Iklan

Sevilla vs Cadiz Bermain Imbang 1-1, Klasemen Liga Spanyol Berubah

Sabtu, 30 April 2022 | 10:40 WIB Last Updated 2022-04-30T03:40:20Z
Sevilla vs Cadiz
Laga Sevilla vs Cadiz berakhir imbang dalam pertandingan pekan ke-34 La Liga, Spanyol. Kolase foto: Pexels/wikimedia.org

SPORT, BININTA.COM - Pertandingan pembuka pekan ke-34 Liga Spanyol 2021/2022 mempertemukan Sevilla vs Cadiz, Sabtu (30/4/2022) dini hari.

Bermain di stadiun kebanggaan Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, hasil pertandingan antara Los Rojiblancos dan Los Piratas berakhir imbang 1-1.

Gol semata wayang Sevilla dicetak striker asal Maroko, Youssef En-Nesryri sementara satu gol Cadiz tercipta dari tendangan bebas Lucas Perez.

Bagaimana jalannya pertandingan antara Sevilla vs Cadiz? Simak ulasannya.

Laga Sevilla vs Cadiz


Memulai pertandingan, para pemain Sevilla langsung mengambil inisiatif menyerang. Alhasil, pada menit ke-7, tim yang berada di bawah asuhan Julen Lopetegui itu berhasil unggul satu gol.

Gol ini tercipta lewat sundulan Youssef En-Nesryri, yang menerima bola dari sepakan pojok Ivan Rakitic.

Sevilla menjaga keunggulan gol sepanjang babak pertama.

Keunggulan ini seakan menjaga dominasi Sevilla yang tidak pernah menelan kekalahan dari Cadiz dalam sembilan kali pertemuan terakhir La Liga.

Babak Kedua Sevilla vs Cadiz


Babak kedua dimulai. Saling tukar serangan tercipta antara kedua kesebalasan. Permainan pun masih tampak imbang.

Lalu pelatih Julen Lopetegui merombak lini depan dan tengah. Erik Lamela digantikan Jesus Corona dan Thomas Delaney dimainkan untuk menggantikan peran Ivan Rakitic. 

Perubahan formasi pemain ini bukannya menambah gol, Sevilla malah kebobolan satu gol.

Gelandang Sevilla Joan Jordan melanggar Ruben Sobrino di dekat kotak penalti yang membuat Cadiz mendapat hadiah tendangan bebas.

Lucas Perez yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Dengan sepakan kaki kirinya, mantan pemain Arsenal itu berhasil menjebol gawang Sevilla yang dikawal kiper Yassine Bounou. Skor berubah menjadi 1-1.

Pertandingan menyisahkan 20 menit lagi. Sevilla terus menekan, namun tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit yang menandakan berakhirnya pertandingan.

Hasil Klasemen Liga Spanyol Berubah


Hasil imbang laga Derby Andalusia ini merubah komposisi klasemen liga Spanyol. Dengan tambahan satu poin, Sevilla merebut posisi Barcelona di peringkat kedua Liga Spanyol.

Sedangkan Cadiz yang berada di peringkat 17 terancam turun ke zona degradasi jika Granada berhasil menang dari Celta pada pertandingan besok.

(ar)
×
Berita Terbaru Update