Notification

×

Iklan

Iklan

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Ini Pernyataan Raja Charles III

Jumat, 09 September 2022 | 11:14 WIB Last Updated 2022-09-09T04:14:34Z
Ratu Elizabeth II meninggal dunia
Mendiang Ratu Elizabeth II saat menghadiri Diamond Jubilee Tour di Richmond, UK (Flickr)

BININTA.COM - Ratu Kerajaan Inggris Raya, Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/20220. Penguasa terlama Inggris itu meninggal di usia 96 tahun.

Anak sekaligus penerusnya, Pangeran Charles, yang kini berstatus sebagai Raja Charles III mengatakan kematian Ibundanya membawa duka yang mendalam bagi keluarga dan seluruh dunia.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang Penguasa yang dicintai dan seorang Ibu yang sangat kami cintai," ungkap Raja Charles III, dikutip dari laman resmi Kerajaan Inggris, Jumat (9/9/2022).

"Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, wilayah kerajaan dan negara Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia," imbuhnya.

Di masa berkabung ini, Raja Charles mengungkapkan apresiasinyta atas dukungan banyak pihak kepada dia dan keluarga Kerajaan.

"Saya dan keluarga merasa terhibur dan ditopang oleh yang kami ketahui tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam kepada Ratu secara luas," tutupnya.

Diketahui, Ratu Elizabeth II dinyatakan meninggal dunia setelah beberapa saat sebelum kematiannya tim dokter mengungkapkan masalah mobilitas Ratu Elizabeth II dalam pengawasan ketat.

Kondisi mobilitas Ratu awalnya terungkap pada November 2021 lalu saat dia tampil di depan publik dengan menggunakan tongkat.

Setelah itu, Ratu dikabarkan dirawat di Rumah Sakit King Edward VII karena masalah kesehatan yang tidak diungkapkan

Kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II semakin mengkhawatirkan setelah dia tidak hadir dalam acara penting Kerajaan dan Ratu sempat dinyatakan positif Covid-19 pada Februari 2022. Karena terdampak Covid-19, Ratu dikabarkan mengalami ‘cold-like symptom’.

Hingga akhirnya, Ratu Elizabeth II dinyatakan meninggal dunia di Balmoral, Skotlandia pada 8 September 2022.

(Red)
×
Berita Terbaru Update