Notification

×

Iklan

Iklan

New Normal, Sidang Pleno Pertama Karang Taruna Lalue Utara Dipimpin Perempuan

Sabtu, 20 Juni 2020 | 15:05 WIB Last Updated 2020-06-30T03:47:07Z
Suasana Sidang Pleno Karta Lalue Utara (Foto: Riwan)

TALAUD, BININTA.COM - Pasca Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud menerapkan Era New Normal, Karang Taruna Lalue Utara menggelar Sidang Pleno di Balai Pertemuan Masyarakat Desa Lalue Utara, Kamis (18/06/2020).

Agenda tersebut digelar untuk membahas semua Program Karang Taruna Lalue Utara untuk kedepannya di Era New Normal, dengan mengikuti protokol kesehatan. Adapun sidang tersebut dihadiri oleh 128 peserta sidang, terdiri dari anggota Karang Taruna Lalue Utara, Karang Taruna Lalue, Karang Taruna Lalue Tengah dan Karang Taruna Nangaramona.

Dalam proses persidangan ada yang terasa berbeda, karena jalannya Sidang Pleno tersebut dipimpin oleh 3 perempuan, kader Karang Taruna Lalue Utara, yaitu Elma Awombo (20) , Vaine Londo (17) , Deslin Mendome (17) ditunjuk oleh peserta sidang untuk menjadi Pimpinan Sidang Pleno KARTA LAUT.

“Walaupun agak sedikit merasa gugup karena pengalaman pertama saya ditunjuk untuk memimpin sidang, tetapi merupakan suatu kebanggaan bagi saya ketika ditunjuk untuk menjadi pimpinan sidang,"ungkap Vaine Londo.

"Yang menjadi kebanggan bagi saya adalah saya mampu menunjukan kepada semua orang bahwa perjuangan ibu R.A KARTINI yang memperjuangkan hak-hak perempuan tidaklah sia-sia." lanjutnya lagi.

Sefrit Rapitan S.Pd yang merupakan Anggota Senior Karang Taruna dan juga sebagai Ketua Pemuda Bethel Lalue mengungkapkan, bahwa pola Kaderisasi yang baik bagi setiap anggota Karang Taruna, terlebih bagi kaum perempuan. Bukan zamannya lagi hanya kaum Laki-Laki yang boleh menjadi Pemimpin, tetapi sudah saatnya kaum perempuan berdiri sejajar dengan kaum laki-laki.

Rapitan juga menyatakan bahwa menghadapi era New Normal ini penting bagi organisasi pemuda agar tetap bergerak untuk kemajuan masyarakat.

“Di tengah era New Normal, khususnya di Talaud, kaum pemuda, baik melalui organisasi maupun secara personal harus terus bergerak dan berkreasi untuk kemajuan daerah, dengan tentunya tetap menaati protokol kesehatan Covid-19," Tutupnya.  (Riwan R/Red-01)
×
Berita Terbaru Update