Notification

×

Iklan

Iklan

Sempat Tutup, Wings Air Buka Lagi Rute Penerbangan Sangihe-Manado

Jumat, 28 Agustus 2020 | 19:19 WIB Last Updated 2020-08-29T10:14:25Z
Pesawat Wings Air di Bandar Udara Naha, Sangihe (Foto: Andra/Bininta).

SANGIHE, BININTA.com - Maskapai Wings Air kembali membuka rute penerbangan Sangihe-Manado setelah sempat tutup karena sepinya penumpang akibat Pandemi COVID-19.

Penerbangan ke Bandar Udara Naha (NAH) Sangihe ini dijadwalkan pada hari Senin dan Jumat.

Airport Manager Wings Air Naha-Tahuna, Yudi Krisdianto, menyatakan kalau pada Jumat merupakan penerbangan perdana Wings Air ke Kepulauan Sangihe.

“Puji syukur hari ini penerbangan perdana Wings Air ke Sangihe di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Yudi Krisdianto, Jumat (28/08/2020) dilansir dari Barta1.com.

Maskapai Wings Air pun sebenarnya sudah membuka rute penerbangan ke Sangihe sebelumnya, namun karena sepinya penumpang maka kembali ditutup.

Sehingga dengan kembali dibukanya rute penerbangan ke Sangihe, jadwal penerbangan diubah menjadi dua kali dalam seminggu, yaitu pada hari Senin dan Jumat.

“Karena ini baru aktif lagi setelah vakum bisa dibilang ini masih masa percobaan. Sebab beberapa bulan lalu masyarakat masih belum berminat bepergian dengan angkutan udara, dan tiba di Bandara Naha dengan pesawat ATR/72-600 ada 18 penumpang, sedangkan yang berangkat tujuan Manado ada 16 orang penumpang.

"Pada hari jumat ini memang masih sedikit. Tapi, kelihatannya sudah banyak yang pesan tiket untuk penerbangan Wings Air pada Senin (31/8/2020) mendatang,” sambungnya.

Sementara itu, staf Aviation Security (AVSEC) Bandara Naha, Christine Hamber mengatakan dengan dibukanya lagi penerbangan ke Bandara Naha ini, maka selama jam penerbangan, protap Pencegahan COVID-19 akan diterapkan.

“Pada setiap jam penerbangan sendiri, selalu siap Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Tabukan Utara (Tabut),” kata Hamber. (AR)

×
Berita Terbaru Update