Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Kodim 1301 Gencar Lakukan Donor Darah

Jumat, 04 September 2020 | 20:56 WIB Last Updated 2020-09-07T09:48:29Z
Serda Albert Salamate membantu mendonorkan darah kepada pasien di RS Liun Kendage Tahuna. (Dok.ls)

SANGIHE, BININTA.com - Kepedulian anggota Kodim 1301/ Sangihe dalam membantu Pasien yang membutuhkan Donor Darah (Dondar). 

Seperti halnya dengan Serda Albert Salamate, yang membantu mendonorkan darah kepada seorang ibu yang akan melaksanakan operasi melahirkan, yakni Sri Dewi Manumpil warga Kampung Likuang Kecamatan Tabukan Utara, yang tengah dirawat di RSD Liung Kendage Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat (04/09/2020).

"Memang kami anggota Kodim sering melakukan kegiatan donor darah secara masal, tetapi apabila ada permintaan dari pihak keluarga yang membutuhkan, kami selalu siap, " kata Salamate

Dijelaskannya, ketika mendapat informasi ada pasien yang membutuhkan golongan darah O bagi ibu yang melahirkan, "saya langsung mengiakan dan siap mendonorkan darah saya," ujarnya.

Dikatakannya pula, kegiatan donor darah adalah kegiatan yang sangat baik, ini merupakan wujud kepedulian kita kepada sesama dalam membantu orang lain yang sangat membutuhkanya, "karena dengan mendonorkan darah kita dapat menyelamatkan nyawa orang lain," tegasnya.

Sementara pihak keluarga Eirene Manumpil menyampaiakan terima kasih kepada Kodim 1301/Sangihe khususnya kepada bapak Albert Salamate yang telah membantu mendonorkan darahnya untuk adik, "semoga Allah Yang Maha Esa membalas kebaikannya, Amin," kata Manumpil, kakak dari pasien. (Red/ls)


×
Berita Terbaru Update