Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa di Wilayah Perbatasan Indonesia - Philipina Gencar Laksanakan Komsos

Jumat, 04 September 2020 | 20:50 WIB Last Updated 2020-09-07T10:17:11Z
Babinsa Koramil 1301-10/Marore Serda Joko Purnomo melaksanakan Komsos. (Dok. ls)

SANGIHE, BININTA.com- Terus berupaya menjalin kedekatan bersama masyarakat di wilayah perbatasan RI - Philipina, Babinsa Koramil 1301-10/Marore Serda Joko Purnomo melaksanakan Komsos bersama Anugrah Barahama, salah satu nelayan di Kampung Marore Lindongan 2 Kecamatan Kepulauan Marore, Jumat (04/09/2020).

Guna mencapai tugas pokok, dalam pemberdayaan wilayah pertahanan bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan, sebagai Babinsa Serda Joko Purnomo terus aktif menjalin komunikasi bersama masyarakat. 

Hal tersebut di lakukanya supaya dapat bersinergi bersama masyarakat dalam menjaga wilayah perbatasan indonesia - Philipina, agar tetap aman dan kondusif, serta cerminan dari kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayaan kepada masyarakat yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

"Komsos yang saya lakukan bersama nelayan ini, dalam rangka menjalin keharmonisan dan meningkatkan kerjasama. Melalui komsos ini juga segala informasi dapat cepat kita ketahui, apalagi nelayan yang sangat paham dengan situasi di wilayah perbatasan ini," ungkap Serda Joko Purnomo.

"Selain itu saya juga menghimbau agar para nelayan untuk selalu memperhatikan cuaca dan faktor keamanan saat mencari nafkah di laut, serta menjaga ekosistem dan kelestarian laut agar dapat bermanfaat bagi kita semua," tuturnya.

"Keberadaan Babinsa di Pulau ini sangat baik bagi masyarakat, kita sering berkomunikasi dan bertukar pikiran. Kami sangat salut dengan bapak Babinsa karena mau bergaul dengan siapa saja, sehingga kami tidak sungkan dan segan untuk bertegur sapa," ungkap Anugrah Barahama. (Red/ls)
×
Berita Terbaru Update