Notification

×

Iklan

Iklan

Komsos Secara Rutin di Wilayah, Perkuat Wilayah Perbatasan

Jumat, 11 September 2020 | 12:31 WIB Last Updated 2020-09-13T05:24:08Z
Komsos rutin, Serda Leonard Makitulung membantu pembuatan kerangka jendela rumah. 

SANGIHE, BININTA.COM - Rutin melaksanakan komsos di wilayah dan peduli terhadap kesulitan masyarakat, Serda Leonard Makitulung personil Babinsa Koramil 1301-10/Marore melaksanakan komsos sekaligus membantu pembuatan kerangka jendela rumah Romi Katiho, warga Kampung Marore Lindongan 2 Kecamatan Kepulauan Marore, Jumat (11/09/2020).

Meningkatkan kedekatan dan keakraban bersama warga masyarakat di wilayah binaanya, Serda Leonard Makitulung selalu rutin melaksanakan Komsos dan menyambangi rumah warga, agar keberadaannya selaku Babinsa dapat dikenal dan di terima baik oleh masyarakat. 

Sehingga kemanunggalan Babinsa bersama masyarakat dalam menjaga wilayah perbatasan RI - Philipina dapat terwujud.

"Menjaga keharmonisan dan meningkatkan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah perbatasaan ini sangat penting sekali, tanpa peran serta masyarakat kami sendiri tidak mungkin bisa menjaga wilayah ini, tetapi bila TNI dan Rakyat bersatu saya yakin wilayah Marore yang termasuk perbatasan RI - Philipina ini akan aman," ungkap Babinsa.

Terpisah Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengatakan," Komsos yang dilakukan Babinsa merupakan salah satu upaya mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, karena Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Teritorial di lapangan, diharapkan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa dapat berdampak positif oleh masyarakat. Selain itu juga, dengan rutin menyambangi wilayah binaanya, Babinsa dapat lebih mengenal dan menguasai wilayahnya serta mengetahui setiap permasalahan yang terjadi di wilayah, sehingga dapat cepat menentukan langkah deteksi dini dan cegah dini, agar suatu masalah tidak berkembang lebih jauh," tutup Dandim. (Red/LS)
×
Berita Terbaru Update