Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sangihe Jabes Gaghana Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Selasa, 16 Februari 2021 | 15:36 WIB Last Updated 2021-02-16T08:37:06Z
Bupati Jabes Gaghana Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua
Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana saat menerima vaksinasi Covid-19. 

SANGIHE, BININTA.COM - Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana kembali disuntik vaksin Covid-19 Sinovac dalam program vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (15/2/2021). 

Sebelumnya Gaghana pernah menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada 1 Februari lalu.

Bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liun Kendage Tahuna, Gaghana mengambil urutan pertama yang menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac dan melewati beberapa tahapan proses vaksinasi, seperti pendaftaran, tes kesehatan, wawancara kondisi kesehatan tubuh, kemudian

Setelah menerima vaksinasi Covid-19, orang nomor satu di bumi Tampungang Lawo itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya kepada Presiden Joko Widodo, atas bisa terlaksananya vaksinasi tahap dua di daerah perbatasan paling utara Indonesia ini.

"Bukti nyata kehadiran pemerintah pusat hari ini di daerah perbatasan Indonesia paling utara bisa menerima vaksinasi tahap kedua," kata Gaghana, dikutip dari Barta1.com, Selasa (16/2/2021).

Pada kesempatan itu, Gaghana juga menghimbau kepada masyarakat Sangihe untuk tidak khawatir dan dapat mengambil bagian dalam vaksinasi nasional Covid-19 ini.

“Vaksin ini baik dan halal. Masyarakat tidak perlu kuatir atau takut. Ini demi masyarakat Sangihe yang sehat dan mampu melawan corona,” katanya.

Sementara itu, melansir Lintasutara.com, Direktur RSUD Liun Kendage Tahuna Handry Pasandaran menjelaskan, pentingnya pelaksanaan vaksin untuk kedua kali ini adalah untuk merangsang titer antibodi agar memiliki imun yang lebih baik.

"Setelah yang bersangkutan divaksinasi, bisa lebih terbentuk imun yang lebih baik," ujar Pasandaran.

Antibodi ini lanjut Pasandaran, dapat menjadi pelindung bagi seseorang untuk melawan serangan virus.

"Antibodi ini yang kemudian menjadi alat pertahanan daya tahan tubuh, ketika penerima mendapatkan serangan virus," tandasnya.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap dua ini, yang menerima vaksin sesudah Bupati Jabes Ezar Gaghana, adalah jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sangihe, Direktur Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna, dan beberapa nakes, serta perwakilan dari kaum milenial Sangihe. (Red)
×
Berita Terbaru Update