Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Jabes Gaghana Resmikan Dua Fasilitas Kesehatan di RS Liung Paduli

Sabtu, 06 Maret 2021 | 22:29 WIB Last Updated 2021-03-06T15:29:13Z
Bupati Jabes Gaghana Meresmikan Fasilitas Kesehatan
Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana meresmikan dua fasilitas kesehatan di RS Liung Paduli. 

SANGIHE, BININTA.COM - Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana meresmikan dua fasilitas kesehatan di Rumah Sakit (RS) Pratama Liung Paduli, Sabtu (6/3/2021). Dua fasilitas kesehatan tersebut adalah ruang Laboratorium dan Poliklinik.

Acara peresmian dimulai dengan pembukaan papan nama Poliklinik, penandatanganan Prasasti oleh Bupati dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Gaghana dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar fasilitas kesehatan yang diresmikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sangihe.

"Diharapkan mampu memanfaatkan setiap sarana prasarana dalam menunjang aktivitas pelayanan di kecamatan Tabukan Utara, Nusa Tabukan, Kendahe dan sekitarnya, bahkan wilayah lain jika memang merasa layanan disini maksimal," ujar Gaghana.

Pada kesempatan itu, Gaghana turut memberikan apresiasi kepada pihak ketiga, yang telah bekerja dengan maksimal sehingga pembangunan kedua fasilitas kesehatan ini bisa selesai dengan tepat waktu.

"Terima kasih kepada pihak ketiga yang sudah menyelesaikan pekerjaan ini dengan tepat waktu," kata Bupati, sembari menekankan kalau proyek pembangunan fasilitas kesehatan ini sebelumnya sudah diperiksa oleh BPK, sehingga hari ini bisa diresmikan.

Sementara itu, Direktur RS Pratama Liun Paduli dr. Polideng Dalawir membeberkan pemanfaatan ruangan-ruangan yang ada di dalam dua fasilitas kesehatan yang baru diresmikan itu. "Gedung poliklinik yang diresmikan terdiri dari 8 ruangan klinik dengan 3 ruangan kantor. Sedangkan gedung laboratorium memiliki tiga ruangan, yakni ruang pemeriksaan, pengambilan sampel dan ruang peralatan," beber Dalawir.

Dalawir pun menjelaskan kalau RS Pratama Liung Paduli sampai saat ini hanya memiliki satu blok dan belum ada ruangan untuk perawatan non Covid-19. Oleh karena itu, untuk kedepannya, pihaknya akan fokus pada pembangunan satu unit ruang rawat inap isolasi, mengingat saat ini setiap rumah sakit harus memiliki ruang isolasi Covid-19. (Red)

×
Berita Terbaru Update