Notification

×

Iklan

Iklan

Sangihe Dilanda Longsor, Bupati Jabes Gaghana Imbau Masyarakat Waspada

Jumat, 17 September 2021 | 21:38 WIB Last Updated 2021-09-17T14:38:17Z
Jabes Gaghana kunjungi korban longsor
Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengunjungi rumah warga yang terdampak longsor (Foto: Istimewa)

SANGIHE, BININTA.COM - Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana menghimbau masyarakat Sangihe agar tetap waspada menghadapi cuaca ekstrim yang melanda daerah di perbatasan utara Indonesia ini.

Hal ini disampaikan Jabes usai mengunjungi rumah salah satu keluarga yang terdampak longsor di Kelurahan Lesa, Kecamatan Tahuna Timur, Jumat (17/9/2021).

"Saya menghimbau kepada semua masyarakat dengan kondisi cuaca seperti saat ini agar lebih waspada dan untuk sementara warga yang rumahnya terkena longsor dapat mengungsi," pesan Jabes.

Orang nomor satu di tanah Tampungang Lawo itu tak hanya memberikan imbauan, namun juga bergerak cepat untuk menangani bencana alam yang melanda Sangihe serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Jabes telah memerintahkan instansi terkait, yaitu Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk memberikan bantuan. 

Melalui Dinsos dan BPBD, masyarakat yang terdampak longsor mendapatkan dua karung beras serta tikar, terpal, bantal, selimut dan ember yang diserahkan langsung oleh Lurah Lesa Alvin Aling.

Gerak cepat Pemerintah Daerah mengatasi bencana alam, ditambah lagi kehadiran Bupati di tengah kesulitan masyarakat yang terdampak longsor, mendapat apresiasi.

"Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah memperhatikan dan peduli, lewat kehadiran Bapak Bupati pun memberikan bantuan bagi kami," singkat sejumlah warga.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kabag Pro-Kopi Setda Kabupaten Sangihe Threenov T. Ponto, SH, dan Camat Tahuna Timur Imelda Lawendatu, SSTP. (Red)
×
Berita Terbaru Update