Notification

×

Iklan

Iklan

Wakapolda Sulut Kunjungi Sitaro

Jumat, 17 September 2021 | 14:56 WIB Last Updated 2021-09-17T07:56:18Z
Wakapolda Sulut kunjungi Sitaro
Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K. M.T.C.P. mengunjungi Sitaro (Foto: Istimewa).

SITARO, BININTA.COM - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K. M.T.C.P. melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kamis (16/9/2021).

Kunjungan ini disambut Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen, Wabup John H. Palandung, Sekda Herry Bogar, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro Djon Ponto Janis, Kapolres Sitaro AKBP Hansjen Ratag, Kajari Kepulauan Sitaro Aditia Aelman Ali, Perwira Penghubung Mayor Infantri M. Takumansang, Danposal Siau Letda Laut (P) Supratman.

Melansir Lintasutara.com, Jumat (17/9/2021), Wakapolda Sulut bersama rombongan disambut dengan seremoni penyambutan secara adat lalu melakukan peninjauan gerai vaksinasi di SMP Negeri 1 Ulu.

Disela-sela kesibukannya tersebut, Wakapolda mengatakan kunjungannya ke Sitaro untuk mengetahui bagaimana penanggulangan Covid-19 di bumi Karangetang ini.

"Kunjungan ke Polres Sitaro ini lebih banyak fokus untuk melihat bagaimana kolaborasi terkait dengan penanggulangan Covid-19," jelas Eddizon.

Wakapolda menyampaikan, dalam penanggulangan Covid-19 sendiri seyogianya ada tiga hal besar yang wajib ditekankan, "Pertama, berkaitan dengan perilaku dimana kita harus kemudian disiplin terhadap prokes. Kedua, Vaksin harus kita percepat lajunya, ada Vaksin berapa banyak, habiskan jangan disimpan terlalu lama. Ketiga, bagaimana penguatan kapasitas terkait dengan tracing, testing, treatment," ucap Eddizon.

Menurut Wakapolda, angka aktif Covid-19 di Sitaro relatif rendah. Sehingga tantangan ke depannya adalah bagaimana mempertahankannya dengan vaksinasi.  

Dirinyapun berharap, para orang tua tetap mendukung agar semua anak-anak di Sitaro bisa mendapatkan vaksinasi.

"Artinya, kita mulai sekarang ini mempercepat laju vaksinasi. Kita juga sudah harus mulai belajar untuk hidup berdampingan dengan Covid," tandasnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wakapolda Sulut didampingi Kabid Kum Polda Sulut Kombes Pol Alowesius Josef Motorbongs, Ka Yanma Polda Sulut AKBP Alex Adam, Sespripin Polda Sulut AKP Andrew Kilapong, Paur Bungkol Polda Sulut Ipda Billy Ingkiriwang, Paul Prodok Polda Sulut Ipda Piger, Adc Wakapolda Sulut Briptu Irham, Ba Spripim Polda Sulut Bripda Dewa, Ba Spripim Polda Sulut Bripda Patrik, Pers Humas Polda Bripda Ketut, Pers Humas Polda Bripda Angga.

Hadir pula Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Herry Lano, bersama jajaran Pimpinan Perangkat Daerah dan jajaran Polres Sitaro. (Red)
×
Berita Terbaru Update