Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan Apresiasi Keberhasilan Jabes Gaghana

Sabtu, 28 Mei 2022 | 01:28 WIB Last Updated 2022-05-27T18:28:21Z
Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan
Tiba di Sangihe, Pj Bupati Rinny Tamuntuan diarak keliling kota Tahuna dengan disambut hangat oleh masyarakat. Foto: Bininta/Gr-Lintasutara.

SULUT, BININTA.COM - Penjabat Bupati (Pj) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rinny Tamuntuan menyampaikan apreasiasinya atas keberhasilan Jabes Ezar Gaghana memimpin Sangihe selama lima tahun terakhir ini.

Hal ini ia katakan dalam pidato pertamanya saat menginjakan kaki pertama kali di rumah jabatan Pj Bupati

"Saya memberikan apresiasi penuh kepada pejabat yang lama, Bapak Jabes Ezar Gaghana yang telah menjalankan kepemimpinannya selama 5 tahun dan saya melihat tentunya banyak keberhasilan yang beliau jalankan bersama seluruh jajaran ASN di Kepulauan Sangihe dan masyarakat," ujar Rinny.

Wanita pertama sebagai Pj Bupati Sangihe ini menambahkan, keberhasilan ini tidak lepas dari peran semua pihak. "Keberhasilan pemerintahan Jabes Ezar Gaghana tak lepas dari kerja sama dari semua pihak termasuk ASN dan masyarakat Sangihe," jelas dia.

Baca Juga: Rinny Tamuntuan, Wanita Pertama Penjabat Bupati Sangihe

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Sangihe periode 2017-2022 Jabes Ezar Gaghana mengajak semua elemen untuk mendukung Rinny Tamuntuan dalam berkarya sebagai Pj Bupati untuk membangun Sangihe kedepan.

"Saya meminta dukungan untuk penjabat yang sudah kami terima informasinya Ibu Rinny Tamuntuan dalam pembangunan, pelayanan dan pemerintahan di Sangihe, "ujar Jabes dalam ibadah syukur dan digelar Dewan Adat Sangihe di Rumah Jabatan Bupati, Jumat (20/5/2022).

Rinny Tumuntuan telah tiba di Sangihe pada Jumat (27/5/2022). Kedatangannya didampingi suami Fransiskus Andy Silangen yang juga sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulut dan rombongan.

Rinny disambut disambut secara adat mulai dari Pelabuhan Nusantara Tahuna selanjutnya diarak keliling Kota Tahuna.

Kemudian digelar prosesi adat saat menginjakan kaki pertama kali di rumah dinas penjabat di bilangan jalan Stadion Tona, Tahuna.

(red)
×
Berita Terbaru Update