Notification

×

Iklan

Iklan

Rinny Tamuntuan, Wanita Pertama Penjabat Bupati Sangihe

Sabtu, 28 Mei 2022 | 00:16 WIB Last Updated 2022-05-27T18:30:08Z
Rinny Tamuntuan
Rinny Tamuntuan dilantik sebagai Penjabat Bupati Sangihe, Minggu (22/5/2022). Kolase foto Bininta/ist.

SULUT, BININTA.COM - Rinny Tamuntuan ditunjuk sebagai penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe. Jabatan baru ini menjadikan Rinny wanita pertama sebagai Pj Bupati dalam sejarah Kabupaten yang terletak di beranda paling utara Indonesia ini.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Minggu (22/5/2022).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik langsung Rinny bersama dengan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit.

Setelah pelantikan, Kepala Dinas Sosial itu bertolak ke Sangihe pada Jumat (27/5/2022). Dia disambut dengan adat oleh masyarakat.


Siapa Rinny Tamuntuan, Penjabat Bupati Sangihe?


Rinny Tamuntuan merupakan birokrat senior dijajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara. Sebelum dipercayakan sebagai Pj Bupati Sangihe, Rinny menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial menggantikan Lisje Punuh sejak 2018 lalu.

Sebelum itu, dia menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Selama memegang jabatan sebagai Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulut, Rinny Tamuntuan juga tercatat sebagai Ketua Kerukunan Istri Anggota DPRD Sulut (KIAD) sebab suaminya, Fransiskus Andy Silangen adalah Ketua DPRD Sulut.

Kini, adik ipar Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini menjabat sebagai Pj. Bupati Kepulauan Sangihe, sehingga menjadikannya sebagai wanita pertama yang memimpin bumi Tampungang Lawo (sebutan untuk Sangihe)

Tentunya masyarakat menaruh harapan di pundaknya untuk memimpin Sangihe selama dua tahun ke depan, dan melanjutkan kesuksesan yang sebelumnya ditorehkan Bupati Sangihe periode 2017-2022, Jabes Ezar Gaghana.

(red)
×
Berita Terbaru Update